PALI

Infrastruktur Jalan Masih Jadi Fokus PUTR PALI

PALI, Js.Com -Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), terus melakukan pembenahan terhadap infrastruktur jalan, karena tidak lama lagi bakal melakukan pengerasan dan pengecoran terhadap jalan poros antara Sungai Ibul – Kota Baru, Kecamatan Penukal sepanjang 1.303,74 meter cor beton dan krokos 1.600 meter, yang merupakan akses penghubung antara Kecamatan Penukal menuju Kecamatan Talang Ubi yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten PALI.

Penentuan titik nol pekerjaan pengerasan dan pengecoran jalan poros sepanjang lebih kurang 5 kilometer tersebut dilakukan pada Senin (13/6/22), dimana kepala Dinas PUTR Kabupaten PALI Ristanto Wahyudi diwakili Sekretaris Hilmansyah turun langsung dalam penentuan titik nol tersebut hingga harus jalan kaki 5 kilometer .

“Saat ini kita kembali terus melakukan pembangunan jalan yang telah di usulan masyarakat kepada Dinas PUTR, karena selama ini warga Desa Sungai Ibul dan Kota Baru dan sekitarnya apabila melitasi saat musim hujan sangat mengeluhkan jalan tersebut,” terang Hilmansyah.

Untuk pembangunan jalan poros itu, Hilmansyah menyebut secara bertahap dimana tahap pertama akan dilakukan pengecoran sepanjang lebih kurang 1,3 kilometer beton dan 1,6 kilometer pengerasan menggunakan batu krokos.

“Insyaallah apabila setiap tahun dibangun 1,3 kilometer, maka dalam tiga tahun kedepan jalan ini akan rampung di cor. Tetapi meski demikian, tahun ini juga diupayakan sudah bisa dilalui masyarakat dengan lancar. Kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung rencana pembangunan ini supaya cepat dilaksanakan tanpa ada halangan,” tukasnya.

Tidak hanya melakukan titik nol jalan penghubung Desa Sungai Ibul dan Kota Baru lanjut Hilman pihaknya juga diwaktu yang sama melakukan titik nol peningkatan jalan Talang Ali – Bulukuring, panjang beton 2.000 meter, lebar 5,0 meter

Dengan adanya rencana pembangunan jalan penghubung Desa Sungai Ibul dan Kota Baru serta jalan Talang Ali -Bulukuring disambut baik warga sekitar, sebab sudah lama masyarakat mendambakan jalan itu dibangun.

“Kami sangat mendukung rencana ini, dab ini harapaan kami semua sejak dulu, semoga tidak ada halngan dalam pembangunannya dan cepat trealisasikan pembangunan jalan ini. Apabila jalan ini sudah terhubung dipastikan ekonomi masyarakat bisa lebih terangkat,” harap Yani, salah satu warga setempat. (red)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button