Ogan Ilir

Gubernur Herman Deru Puji Ponpes Al Ittifaqiah Sebagai Ponpes Terbesar di Sumatera

 
 
 
Inderalaya
 
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengapresiasi Ponpes Al Ittifaqiah di Indralaya, Ogan Ilir.Bahkan ia memuji bahwa ponpes tersebut terbesar di Sumatera
 
Selain sebagai lembaga pendidikan Islam terbesar di Sumatera, Ponpes Ittifaqiah dinilai Deru telah berkontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan.
 
“Yang perlu diapresiasi dengan keberlangsungan ponpes ini bukan hanya besar, namun juga karena kepercayaan para santri dan wali santri. Bahkan ia memuji bahwa ponpes tersebut terbesar di Sumatera,” kata Deru saat menghadiri Haflah Akhir Sannah, Wisuda dan HUT ke-55 Ponpes Ittifaqiah di Kampus D, Indralaya, Sabtu (18/6/2022).
 
Bagi Deru, bukan hal mudah bagi sebuah ponpes untuk terus eksis seperti Al Ittifaqiah.
 
“Tentu apa yang dilakukan Ponpes Al Ittifaqiah ini merupakan sumbangan besar untuk Sumsel,” kata Deru. 
 
Deru juga berpesan agar Ponpes Al Ittifaqiah terus berkembang dan membantu Pemprov Sumatera Selatan dalam mengembangkan dunia pendidikan.
 
Pada kesempatan ini, Deru didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani juga meresmikan gedung marchandise store dan gerbang kampus D yang baru dibangun.
 
Pada kesempatan sama, Pimpinan Ponpes Al Ittifaqiah, KH Mudrik Qori mengatakan, ada 2.798 santriwan-santriwati yang diwisuda.
 
Dari jumlah tersebut, 88 orang diantaranya merupakan hafiz dan hafizah istimewa.
 
“Hafiz istimewa ini merupakan para penghapal Alquran yang diuji melalui enam tahapan dan benar-benar teruji hapalan mereka. Kami sangat berterimakasih dengan pujian Pak Gubernur Herman Deru, ini endorsment paling oke. Ittifaqiah memang ponpes terbesar di Sumatera bahkan 20 besar di Indonesia,” jelas Mudrik.
 
Pria yang juga menjabat Ketua LPTQ Sumsel ini mengungkapkan, ada 36 santri dari Al Ittifaqiah yang diterima di negara Timur Tengah seperti Yordania, Sudan Maroko.
 
“Ada lagi 32 santri yang diterima di Mesir dan beberapa orang juga akan menempuh pendidikan perguruan tinggi di Eropa,” jelas Mudrik.#prima
5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button