Ogan Ilir

Hadiri Haflah dan Wisuda, Bupati Panca Mawardi Berikan Wejangan Ini

 

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, menghadiri Haflah ke-59 dan wisuda Yayasan Pendidikan Madrasah Jam’iyah Islamiyah di Desa Tanjung Pinang Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (23/6).

Di hadapan para wisudawan, Bupati Panca, memberikan wejangan supaya anak-anak yang baru lulus dari pendidikan tidak merasa takut jika bertemu dengan lulusan dari Ponpes di Pulau Jawa.

“Seyogyanya Allah SWT itu menciptakan hambanya sama, hanya saja yang berbeda itu usaha seseorang mau maju atau tidak,” kata Panca.

Untuk itu, Bupati Panca mengajak kepada para lulusan Madrasah Jam’iyah Islamiyah supaya menaruh cita-cita setinggi langit demi membahagiakan orang tua.

“Teruslah menempah diri untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi nantinya,” lanjutnya

Kepada Yayasan Pendidikan Madrasah Jam’iyah Islamiyah, Bupati Panca memberikan apresiasinya karena telah membantu masyarakat Kecamatan Tanjung Batu untuk mendapatkan pendidikan.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Madrasah Jam’iyah Islamiyah Tanjung Pinang, Muhammad Yusuf mengatakan, madrasah ini merupakan milik warga lima desa. Yakni, Desa Tanjung Pinang I, Tanjung Pinang II, Limbang Jaya I, Limbang Jaya II, dan Tanjung Laut.

“Jam operasional madrasah ini mulai dari pagi pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pagi ada anak-anak MTs yang sekolah, siang anak-anak ibtidaiyah, dan sore hingga malam dimanfaatkan anak untuk belajar mengaji,” ungkap Yusuf.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button