Ogan Ilir

Wow Keren, Hanya Ogan Ilir Yang Baru Memiliki Aplikasi E-Office

# Bupati Panca Mawardi Meluncurkan Aplikasi E-Office, Percepat Layanan Administrasi Pemerintahan dengan Teknologi

 

Inderalaya

Pemkab Ogan Ilir meluncurkan aplikasi E-Office untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dalam percepatan layanan administrasi pemerintahan.

Serta juga untuk mewujudkan smart governance atau tata kelola pemerintahan cerdas.

Layanan digital E-Office ini memiliki beberapa fitur seperti Tata Naskah Dinas Elekronik (TNDE) berupa format surat masuk, disposisi keluar, disposisi surat masuk, pengajuan konsep dan pengecekan konsep tata naskah dinas.

“Melalui sosialisasi aplikasi TNDE ini, diharapkan setiap admin dari organisasi perangkat daerah dapat memahami dan mengaplikasikan dalam kinerja masing-masing instansi dengan sebaik-baiknya”, kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Ogan Ilir, Ferdian Riza Yudha, Selasa (28/6/2022).

Beberapa aplikasi TNDE ini berbasis website dan android mobile, yang memiliki kelebihan dapat dioperasikan melalui android mobile bagi pejabat struktural pada setiap instansi, minimal jabatan setara Kasi untuk melakukan pemantauan.

Beberapa fitur yang ada pada aplikasi E-Office antara lain notifikasi bagi admin yang terintegrasi dengan data kepegawaian.

“Itu artinya seluruh ASN dapat menggunaan aplikasi dengan menggunaan NIP masing-masing," jelas Ferdian.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, dengan adanya aplikasi E-Office ini membangkitkan tata kelola pemerintah yang inovatif dan visi-misi bupati dapat terealisasi

"Penerapan aplikasi ini agar visi-misi kami tidak terhambat karena birokrasi yang lambat," kata Panca.

Panca ingin pelayanan cepat dapat dirasakan masyarakat sehingga ada kemajuan di bidang pelayanan publik.

"Aplikasi ini akan terus dikembangkan dan selalu update setiap tahunnnya. Ini kemajuan di bidang pelayanan publik," ucap Panca.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button