Ogan Ilir

Herman Deru  Kukuhkan Paskibraka Provinsi, Optimis Upacara Akan Berjalan Baik

 

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi mengukuhkan 50 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumsel Tahun 2022.

Pengukuhan paskibraka tersebut ditandai dengan upacara pengukuhan yang digelar di pendopoan Griya Agung Palembang, Senin (15/8) malam.

Dimana, puluhan anggota paskibraka tersebut akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun di halaman Griya Agung pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Gubernur Herman Deru berharap upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77 tersebut dapat berlangsung dengan baik.

“Pengukuhan ini sebagai bentuk kesiapan. Kita optimis upacara akan berjalan dengan baik,” kata Herman Deru.

Diketahui, Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan siswa dan siswi terpilih dari berbagai sekolah yang ada di 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Upacara pengukuhan di pimpin oleh siswi asal Ogan Komering Ulu (OKU) Naura Putri Yumasya, sebagai Komandan Pasukan (Danpas) Pengukuhan.

Siswi SMA Negeri 1 OKU bersyukur, upacara pengukuhan yang dipimpinnya tersebut berjalan lancar.

Dia juga mengaku bangga bisa berhadapan langsung dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Menjadi Danpas pada pengukuhan ini memang harapan saya. Secara pribadi tentu sangat bangga, apalagi bisa berhadapan langsung dengan pak Gubernur,” kata Nuara usai Pengukuhan.

Dia pun mengaku siap ditugaskan di posisi apa saja saat upacara HUT ke 77 di Griya Agung mendatang.

“Saat pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti jadi apa saja saya siap. Harapan saya ingin jadi pembawa baki, namun diposisi apapun siap,” ujarnya.

Gadis berusia 16 tahun ini menyebut, dirinya memang telah melakukan persiapan matang untuk dapat terpilih sebagi paskibraka.

Kendati begitu, dia sempat pesimis, karena peserta lain memiliki kualitas yang tak kalah baik dari dirinya.

“Alhamdulillah bisa lulus dan membanggakan orang tua. Ini juga jadi salah satu langkah awal saya mencapai cita-cita,” pungkasnya.

Usai upacara tersebut digelar, anggota paskibraka sempat mempertontonkan kekompakannya melalui yel-yel.

Aksi puluhan paskibraka tersebut sontak menjadi tontonan baik dari pihak keluarga maupun para peserta upacara pengukuhan tersebut.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahrazeki, para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel, unsur TNI dan Polri, serta Purna Paskibraka dari berbagai angkatan.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button