Pemerintah

Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1444 H, Gubernur Herman Deru Serahkan Sapi Qurban ke Sejumlah Masjid 

PALEMBANG -  Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyerahkan bantuan sapi qurban ke sejumlah masjid di Sumsel, Rabu (28/6) siang.  Momen ini dimanfaatkan Gubernur Herman Deru untuk berbagi bersama seluruh masyarakat yang membutuhkan. 


Sejumlah masjid yang disambangi rombongan Gubernur Herman Deru di antaranya adalah Masjid Darul Hijrah Lingkar Istana Kelurahan Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I, Langgar Nurul Hilal Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Musshollah Al Fallah Jalan Kapten Abdullah Lrg. Banyu Biru Kelurahan Talang Putri Plaju, PAUD KB Natasha Palembang Jalan Sukarno Hatta Lr. Musi Raya Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar serta Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo. 

Di sela penyerahan sapi-sapi qurban itu, orang nomor satu di Sumsel tersebut mengatakan bahwa momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah adalah momen yang pas untuk berbagi kepada sesama. Karena itu pula Ia mengingatkan agar panitia qurban di setiap masjid  dapat membagikan dan mendistribusikan daging qurban tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan. 

" Harapannya saudara kita yang mustahik dapat menerima ini sehingga mereka juga dapat menikmati Hari Raya Idul Adha dengan adanya tambahan asupan daging dan protein," jelasnya. 

Iapun berharap kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. 

" Biarpun sedikit tolong diusahakan agar mereka yang membutuhkan semuanya kebagian," pesan Herman Deru. 

Selain menyerahkan sapi qurban dari keluarganya, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan sapi dari Presiden Jokowi untuk Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo. 

" Selanjutnya silakan didistribusikan kepada mereka yang berhak dan sudah ditentukan," ujar Gubernur HD. 

Menurutnya, sapi-sapi ini berasal dari beragam kalangan. Ada yang dari para OPD, ada yang pribadi masing-masing, ada yang sokongan dari para karyawan dan lain-lain. Secara total ada 123 sapi, yang di sebar di Provinsi Sumsel. 

Sementara itu di sela kegiatannya menyerahkan sapi qurban Idul Adha 1444 H di kawasan Talang Putri Plaju Gubernur Herman Deru juga sempat menyapa warga dan anak-anak setempat. 

Tak hanya menyapa, Gubernur Herman Deru bahkan tanpa sungkan mentraktir anak-anak tersebut dan memborong jajanan khas anak-anak. Aksinya ini tak pelak membuat anak-anak semakin gembira menyambut kedatangannya. Tak sedikit bahkan beberapa dari anak-anak tersebut bercanda dengan meminta THR ke Gubernur. 

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Ia berharap momen Lebaran Idul Adha ini akan semakin meningkatkan ketakwaan umat muslim kepada Allah SWT dan meningkatkan kebersamaan dengan saling berbagi kepada sesama. 

Ia juga mengajak seluruh maayarakat untuk mengikuti shalat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Griya Agung, Kamis (29/6) pagi. 

Tampak hadir mendampingi Gubernur Herman Deru yakni, Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel Drs. H. Abdul Hamid, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel Rika Efianti SE.MM.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button