Ogan Ilir

Spektakuler, Inderalaya Selatan Borong Juara Bujang dan Gadis 1 Ogan Ilir 2022!

Inderalaya

Spektakuler, prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh utusan  Kecamatan Inderalaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, dibawah komando Camat Alfarido Citra Hazan dan Ketua TP PKK Kecamatan Inderalaya Selatan Linda Ridho, warganya meraih juara dalam ajang lomba Bujang dan Gadis Ogan Ilir 2022.

 

Pemenang Bujang Dimas dan Wakil 1 Gadis Debby didampingi Camat Inderalaya Selatan Alfaredo Citra Hasan dan Istrinya Linda Ridho

Mereka adalah Muhammad Dimas Anugerah (19) yang meraih prestasi Bujang Ogan Ilir dan Debby Yuliani yang berhasil meraih Wakil Gadis 1, keduanya merupakan warga Desa Meranjat 1 Kecamatan Inderalaya Selatan. Sementara untuk Gadis Ogan Ilir diraih perwakilan Kecamatan Kandis atas nama Dita Chantika

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H didampingi Ibu Wakil Ketua TP PKK Hj Faizah Ardani, saat membuka Acara Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Ogan Ilir Tahun 2022, Sabtu (27/08/2022) di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai mengatakan Pemilihan Bujang Gadis Ogan Ilir bukan hanya acara seremonial semata, namun  dapat berperan aktif dalam mempromosikan adat budaya serta pariwisata yang ada di daerah ke tingkat nasional dan internasional.

"Ini ajang bergengsi untuk anak -anak muda agar makin krearif, inovatif menampilkan bakat,   mampu berpikir secara positif  menguasai iptek,beriman dan bertaqwa, terutama mampu membawa nama daerah dan mempromosikan potensi wisata guna meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Ogan Ilir dalam upaya mencapai target PAD,"harapnya

Wabup Ardani berharap “Bujang gadis Ogan Ilir 2022 yang terpilih memang benar-benar mempunyai skill dan kemampuan, sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan, dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisipasi bersama memelihara budaya kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah melalui promosi kepariwisataan yang ada.

Terpisah Camat Inderalaya Selatan Alfarido Citra Hazan, SH sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. Khususnya kepada M Dimas Iskandar sebagai Bujang Ogan Ilir 2022, dan Debby Yuliani sebagai Wakil I Gadis Ogan Ilir tahun 2002, yang semuanya berasal dari Desa Meranjat I, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

"Sebagai camat kami sangat bangga atas prestasi ini, karena baru pertama kali utusan kami langsung meraih 2 juara, ini prestasi yang membanggakan sekali. Semoga bujang gadis terpilih mampu mengemban amanah dan mempromosikan nama baik Ogan Ilir setahun kedepan. Kami juga mengapresiasi langkah yang diambil Kades Meranjat 1 Feriansyah atau Uwi karena memberikan dukungan penuh terhadap warganya yang mengikuti ajang ini bahkan menjadi juara,"ujar suami Linda Ridho ini.

Ia juga berharap agar bujang dan gadis 2022 dapat memperkenalkan nama baik daerah, mengangkat pariwisata agar menjadi sektor unggulan yg lebih baik lagi. Kedepan para pemenang akan mengikuti ajang yang lebih bergengsi tingkat Provinsi Sumsel, iapun optimis Dimas mampu mengemban amanah tersebut dan kembali menorehkan juara pada ajang tersebut. Selain itu utusan Kecamatan Inderalaya Selatan setiap tahun dapat meraih juara kembali dalam ajang bujang gadis Ogan Ilir. 

“Selamat kepada bujang dan gadis Ogan Ilir yang terpilih tadi malam. Semoga bujang gadis terpilih dan finalis lainnya mampu mengemban amanah dalam mempromosikan nama baik daerah Kabupaten Ogan Ilir selama satu tahun kedepan dengan baik. Semoga kedepan dapat meraih juara lagi di ajang Provinsi Sumsel. Selamat dan semangat untuk Dimas juara bujang dan Debby juara wakil 1 gadis 2022, kami bangga atas prestasi kalian, ”kata Camat Alfarido Citra didampingi Ketua TP PKK Inderalaya Selatan Linda Ridho. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button