Pemerintah

Ambil Sumpah dan Janji 750 PNS Sumsel, Herman Deru : PNS Harus  Bekerja Ikhlas, Jujur dan Penuh  Tanggung Jawab 

PALEMBANG - Sebanyak 750 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, diambil sumpah dan janjinya oleh Gubernur H Herman Deru  bertempat di Grand Atyasa Convention Centre (31/8) sianh

Mengawali sambutannya dihadapab PNS yang diambil sumpah janjinya ini, Gubernur Herman Deru mengucapkan selamat dan Ia berharap para PNS yang telah ucap sumpah dan  janji  dapat mengabdikan diri secara  totalitas dalam melayani masyarakat.

“Satu tahapan proses jenjang karir bagi PNS. Sumpah dan janji  750 orang PNS ini berasal dari berbagai job description. Tentu Saya sebagai pemimpin daerah ini terbantu dengan kehadiran kalian,” katanya. 

Saat ini lanjut  Herman Deru, ASN terdiri dari dua jenis yakni PNS dan PPPK,

dengan motif seragam baru yang lebih cerah menunjukan sprit sebagai ASN. 

Diakui Heman Deru, untuk di lingkup Pemerintah Provinsi Sumsel, PNS berjumlah 15.000 orang yang harus menunjukan kualitas kerjanya.

 

“Saya hanya minta kalian berkerja tenanan (benar-benar), jangan disorientasi, jangan matre kalau matre alih profesi jadi pengusaha saja. Maka ketika sampai dipuncaknya kita bergelut antara hati dan fikiran segera ambil keputusan lanjut jadi PNS atau berhenti, kalau lanjut istiqomah kalau tidak berhenti,” tegasnya.

Herman Deru menghimbau, PNS yang telah dipercayakan untuk menjalankan  tugas negara laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dengan keikhlasan, jujuran dan penuh  tanggung jawab. 

 

“Jadi jangan cari status saja, status ini pertangungjawaban, bangga dengan profesi kita, yakin itu kita akan berkerja penuh tanggung jawab,” pungkasnya. 

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel Nora Elisya, S.H., M.M  merinci PNS yang diambil sumpah dan janji sehanyak 750 orang.

"Terdiri dari Formasi 2010-2017 sebanyak 33 orang, Formasi 2018 sebanyak 537 orang, formasi 2019 sampai 2020 sebanyak 180 orang," tandasnya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button