Ogan Ilir

Wow APBD Perubahan Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 Naik Jadi Rp 1,7 Triliun

 

Inderalaya

Akhirnya DPRD Kabupaten Ogan Ilir bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir,Β  menyepakati APBD Perubahan Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 sebesar Rp 1,7 triliun.

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir H Suharto Hs mengatakan, bahwa nilai APBD Perubahan Tahun 2022 ini lebih besar dari nilai sebelumnya yang hanya sebesar Rp 1,5 triliun.

“Ada kenaikan Rp 200 miliar dari nilai sebelumnya,” kata H SuhartoΒ  usai rapat paripurna penandatanganan bersama di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 7 September 2022.

Menurut legislator asal Partai Golkar tersebut, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Ogan Ilir bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Ogan Ilir, selama dua hari ini sudah melakukan pembahasan terkait Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022.

“Alhamdulillah rapat tersebut berjalan dengan lancar, sehingga terbukti pada hari ini kita bisa melakukan penandatanganan bersama,” jelas Suharto.

Disinggung mengenai keterlambatan pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022, Suharto mengungkapkan, bahwa mengacu pada Permendagri Nomor 27 Tahun 2021 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun 2022 memang benar tahapan masuknya KUA-PPAS itu pada minggu pertama di Bulan Juli.

“Namun, karena disibukkan dengan HUT Kemerdekaan RI, sehingga kita belum bisa melakukan pembahasan,” terang Suharto.

Akan tetapi, di awal September 2022 ini DPRD Kabupaten Ogan Ilir akhirnya menjadwalkan rapat Banggar, dan melalui pembahasan hanya dua hari akhirnya berhasil disepakati.

“Jadi, isu yang mengatakan bahwa ada keterlambatan pembahasan APBD Perubahan itu tidak benar,” lanjut dia.

Demikian juga dengan anggapan bahwa seluruh OPD di Pemkab Ogan Ilir tidak becus bekerja, sehingga menyebabkan terjadinya keterlambatan dalam pembahasan APBD Perubahan Tahun 2022.

“Buktinya kami rapat dua hari dua malam yang dihadiri seluruh OPD Pemkab Ogan Ilir,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani berharap, dengan adanya kenaikan APBD Perubahan Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 ini benar-benar menyentuh masyarakat. Sehingga masyarakat Kabupaten Ogan Ilir bisa merasakannya serta kehidupan lebih sejahtera.#primaΒ 

5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button