Pendidikan

Universitas Bina Darma Terus Tunjukan Dedikasi Standar Internasional, Raih Predikat Best Presenter di International Conference

Universitas Bina Darma (UBD) terus mengukuhkan komitmennya terhadap visi misi internasional dengan menghadirkan mata kuliah international program di semua program studi pascasarjana.

Pada semester ganjil 2023-2024, delapan mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi (S2) UBD mengikuti kegiatan International Conference “Sylection” yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta

Mata kuliah international program bertujuan untuk menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa dalam menempa kemampuan menulis, membuat artikel ilmiah, presentasi hasil penelitian dan pengalaman dalam semua simposium atau konferens di level internasional.

Pada kesempatan ini, pascasarjana universitas Bina Darma melalui prodi ilmu komunikasi S2 berkesempatan menjadi co-host sebagai implementasi MOU yang sebelumnya telah ditanda tangani oleh UBD dan UAD

Dari 8 mahasiswa yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini, 6 mahasiswa magister ilmu komunikasi hadir on-site di yogyakarta untuk onsite presentation dan 2 mahasiswa mengikuti secara daring untuk melakukan virtual presentation.

Tema kegiatan Sylection ini yaitu “Literature, Language, and Communication Integrated to Technology to Face the Society 5.0”  sesuai dengan road map penelitian prodi ilmu komunikasi S2 yaitu digital communication, juga diterapkan oleh paper mahasiswa yang dipresentasikan di kegiatan Sylection ini sehingga keselarasan international program dan road map penelitian program studi menjadi selaras. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai negara seperti indonesia, Malaysia, Arab, China dan Singapore.

Dalam kesempatan ini empat mahasiswa berhasil mengukir prestasi atas nama Yolawati dan Julian Nikita Safrina mendapatkan predikat Best Presenter untuk on-site presentation, dan dua mahasiswa atas nama Rezki Fitria dan Wahyu Tri Ramadhan mendapatkan predikat Best Presenter untuk virtual presentation.

Keberhasilan mahasiswa ini merupakan pembuktian kompetensi mahasiswa di ranah internasional sesuai dengan visi misi universitas bina darma yaitu go international standard dan berbasis IT, international program juga merupakan ata kuliah yang menjadi ciri khas dari prodi-prodi pascasarjana UBD dimana kedepannya akan terus dikembangkan dari sisi kualitas program, kualitas paper dan luaran dari mata kuliah ini serta berfokus pada kualitas dan daya saing mahasiswa diranah interasional,” ungkap Ketua Program studi ilmu  komunikasi S2 UBD.

Partisipasi aktif mahasiswa UBD dalam kegiatan internasional ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan citra universitas serta menunjukkan dedikasi UBD terhadap standar internasional dalam pendidikan tinggi. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button