Ogan Ilir

Hari Pertama Pendaftaran, 20 Orang Berminat Jadi Petugas Panwascam!

 

Indralaya,

Hari pertama dibuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Ogan Ilir, Rabu (21/9/2022), sebanyak 20 orang telah mendaftar di tujuh kecamatan.

Adapun rincian pendaftar yakni tiga pendaftar untuk Kecamatan Tanjung Batu, empat pendaftar untuk Kecamatan Pemulutan, lima pendaftar untuk Kecamatan Rantau Alai, satu pendaftar untuk Kecamatan Lubuk Keliat, tiga pendaftar untuk Kecamatan Rantau Panjang, dua pendaftar untuk Kecamatan Tanjung Raja, dan dua pendaftar untuk Kecamatan Indralaya Selatan.

Pada proses pendaftaran ini, petugas memeriksa kelengkapan persyaratan yang meliputi surat lamaran, daftar riwayat hidup, fotokopi KTP, pas foto ukuran 4×6 sebanyak dua lembar, fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang telah disahkan, surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas, surat izin dari atasan langsung untuk ASN, dan surat pernyataan bermaterai yang memuat poin-poin persyaratan.

Jika berkas pendaftar telah lengkap, petugas akan memberikan daftar checklist (daftar keperluan yang disiapkan, red).

Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar memberikan apresiasi kepada masyarakat Ogan Ilir yang telah antusias mendaftar. “Ini merupakan langkah yang baik dalam proses rekrutmen Panwaslu Kecamatan Ogan Ilir. Dari jumlah peserta yang mendaftar di hari pertama, kami melihat semangat yang tinggi dari masyarakat Ogan Ilir dalam mengawal demokrasi di Ogan Ilir,” ujar Dermawan.

Ia berharap, sampai akhir pendaftaran nanti, semakin banyak masyarakat Ogan Ilir yang mendaftar. “Silakan untuk mendaftar. Rekrutmen ini akan memilih yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Dermawan. #Humas Bawaslu Ogan Ilir/prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button