Ogan Ilir

Deklarasi Siap Kalah Siap Terima Kekalahan, Bupati Panca : Jaga Kondusifitas, Pilkades Serentak Jangan Bikin Malu

 
 
Inderalaya 
 
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menekankan kepada para cakades di Ogan Ilir agar menjaga kondusifitas sebelum, selama dan setelah pilkades serentak tahun ini.
 
Beberapa hal yang ditekankan Panca kepada para cakades, diantaranya larangan praktik politik uang, kampanye hitam, sabotase, mobilisasi massa, intimidasi pemilih dan sebagainya.
 
"Awal mula tidak kondusif karena tidak netral. Jadi jangan sampai. Saya meminta seluruh cakades dari 172 desa di Ogan Ilir, menandatangani deklarasi damai. Mari bersama jaga kondusifitas,  pilkades serentak jangan bikin malu,"kata Bupati Panca Mawardi 
 
 Menurut Bupati Panca sebanyak 588 Calon Kepala Desa (Cakades) di Kabupaten Ogan Ilir mengikuti deklarasi damai siap kalah dan siap menerima kekalahan.
 
Deklarasi Damai Pilkades Serentak ini dihadiri Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. Dalam kesempatan tersebut, Panca mengajak seluruh calon Kades supaya menyukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak.
 
 
Ditambahkan Panca, kondusifitas pelaksanaan Pilkades Serentak ini berkaitan dengan nama baik keluarga calon Kades, desa, Kabupaten Ogan Ilir, dan juga nama Provinsi Sumatra Selatan.
 
"Tahapan Pilkades saat ini sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat, supaya menyalurkan suaranya pada pelaksanaan tanggal 15 Oktober nanti," katanya.
 
Kemudian, pada tanggal 13 Oktober akan dilakukan pendistribusian logistik ke desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades Serentak. Untuk masa tenang akan dilakukan pada tanggal 12 Oktober mendatang.
 
"Himbauan kita kepada masyarakat supaya dapat memberikan hak suaranya pada Pilkades nanti. Dan diharapkan akan mendapatkan pemimpin yang benar-benar pilihan untuk membangun desanya. Jadi jangan golputlah," harapnya.
 
Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, Polres Ogan Ilir akan menstandby-kan 360 personel ditambah BKO Polsek jajaran yang ada di wilayah Ogan Ilir untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak.
 
"Kita juga akan standby-kan personel Brimob yang ada di wilayah Ogan Ilir serta dari Brimob Polda Sumsel," sebutnya.
 
Andi Baso menambahkan, pihaknya juga meminta bantuan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di desa tersebut, untuk menjaga dan melaporkan apabila ada hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkades Serentak di Ogan Ilir. #prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button