Ogan Ilir

94 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir Ikuti Tes Wawancara

 

Indralaya

Bawaslu Ogan Ilir- 94 orang telah mengikuti tes tertulis dalam rangkaian Rekrutmen Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir sejak Kamis (20/10/2022) hingga Ahad (23/10/2022) di Kantor Bawaslu Ogan Ilir.

Ketua Kelompok Kerja Rekrutmen Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir, Dermawan Iskandar menjelaskan masing-masing kecamatan diambil enam besar untuk mengikuti tes wawancara. “Jadi harusnya ada 96 yang ikut tes wawancara namun dua orang tidak hadir. Keterangannya, satu sakit dan satu lupa jadwal,” jelas Dermawan di Kantor Bawaslu Ogan Ilir, Senin (24/10/2022).

Proses wawancara dimulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai. Tanya jawab dilakukan oleh Ketua dan dua Anggota Bawaslu Ogan Ilir terhadap calon anggota Panwaslu kecamatan selama lebih kurang 30 menit. Dalam proses wawancara, peserta diminta menyampaikan visi misi menjadi calon anggota Panwaslu kecamatan. Selain itu diberikan pertanyaan seputar pengetahuan tentang penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu, tata kelola Pemilu inklusif, pengetahuan tentang kearifan lokal, serta klarifikasi terhadap rekam jejak dan tanggapan masyarakat.

“Sejak dibuka tanggapan masyarakat, Bawaslu Ogan Ilir menerima dua tanggapan masyarakat terhadap calon anggota Panwaslu kecamatan ini. Dari tanggapan tersebut, kami tanyakan langsung ke yang bersangkuta saat proses wawancara berlangsung,” jelas Dermawan.

Dermawan memastikan pelaksanaan tes wawancara berjalan dengan lancar sejak hari pertama hingga hari terakhir. “Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pelaksanaan di lapangan. Semua peserta mengikuti tes dengan baik berdasarkan tata tertib yang sudah ditentukan,” terang Dermawan.

Terkait pengumuman hasil seleksi ini, Dermawan menyampaikan, sesuai jadwal yang telah diberikan Bawaslu RI yang berlaku di seluruh Indonesia, hasilnya akan diumumkan pada 26 Oktober 2022.

“Silakan seluruh peserta mengikuti terus informasi yang ada di situs web Bawaslu Ogan Ilir maupun media sosial. Jangan sampai ada yang tertinggal,” tutupnya.#prima/hms bws

Humas Bawaslu Ogan Ilir

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button