Pendidikan

UBD Raih Penghargaan Terbaik Bidang Inovator dari Gubernur Sumsel Palembang,

 

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus bertabur prestasi. Bahkan, kali ini kampus dengan Tagline UBD Bermutu ini meraih penghargaan dari Gubernur Sumsel, H. Herman Deru.

Universitas Bina Darma (UBD) meraih terbaik 1 mahasiswa inovator Sumatera Selatan (Sumsel) 2022. Prestasi ini diberikan langsung oleh H. Herman Deru, S.H., M.M. selaku Gubernur Sumatera Selatan di Griya Agung pada Kamis, 8 Desember 2022.

Fauzan Azhiman selaku CEO mewakili tim SIDESPIN, maju dan menerima piala penghargaan di atas panggung bersama para pemenang lainnya. “Tim kami membawa inovasi SIDESPIN pada pemilihan inovator Sumatera Selatan 2022 ini,” ujar Fauzan Azhiman.
Lanjutnya, rangkaian penyeleksian pemilihan inovator ini dimulai dari top 10 untuk pitching dihadapan juri, dan dilanjutkan fact finding untuk top 3 inovator Sumsel 2022.

Pada kesempatan yang sama Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. selaku Rektor UBD juga turut hadir mengikuti kegiatan acara. Pihaknya mengapresiasi atas kinerja dan kuakitas SIDESPIN.

“Saya turut bangga dan senang atas pencapaian tim SIDESPIN ini. Saya berharap ini menjadi motivasi bagi mahasiswa UBD yang lain untuk terus berprestasi,” ujar Rektor UBD.
Tak hanya SIDESPIN, satu tim mahasiswa inovator UBD yakni CASBARKUY! juga meraih peringkat 6 pada acara Anugerah Inovator Provinsi Sumsel 2022.

“Selain Fauzan Azhiman, ada satu lagi mahasiswa UBD yaitu Nely Apriyanti dari CASBARKUY! juga meraih peringkat 6 mahasiswa inovator Sumsel 2022,” tambah Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.
Untuk diketahui, SIDESPIN dan CASBARKUY! ini merupakan Tim Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UBD, yang diinisiasi oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor UBD bidang Riset, Inovasi dan Teknologi.

Tahun depan UBD diharapkan dapat mengirimkan kategori inovator Sumsel lainnya, tidak terbatas di Kategori Mahasiswa Inovator.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button