Pendidikan

Mahasiswa UBD Gelar Workshop Publikasi Tugas Akhir

Palembang - UBD lewat Mahasiswa Prodi Tehnik Informatika adakan Workshop publikasi karya akhir. Giat ini diperuntukkan bagi mahasiswa  semester 8 dan merupakan salah satu Program Kerja Prodi Teknik Informatika.
“Kegiatan ini merupakan pembekalan untuk mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang mengambil MBKM Riset,” jelas Alek Wijaya, S.Kom., MIT. selaku Kaprodi Teknik Informatika.
Kegiatan yang diketuai oleh Nurul Adha Oktarini Saputri, M.Kom. ini dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2023 di Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc. Gedung Prof. Ir. Bochari Rachman 1. Terdapat 2 narasumber pada kegiatan ini, yaitu Hadi Syaputra, M.Kom. selaku Doctoral Candidate dan Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pengelola Jurnal Ilmiah Terpadu (JIT) Universitas Bina Darma.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM. selaku Dekan Fakultas Sains Teknologi serta dihadiri juga oleh Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma.
“Pencarian jurnal publikasi karya akhir dapat memanfaatkan tools SINTA, yang mana mahasiswa dapat melakukan filter jurnal Sinta 1 hingga Sinta 6 dan juga filter bidang publikasi yang sesuai dengan Prodi Teknik Informatika,” jelas Hadi Syaputra, M.Kom. sebagai Doctoral Candidate Prodi Teknik Informatika.
Untuk mencari jurnal publikasi karya disebutkan ada beberapa langkah yang dapat diikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika Universitas Bina Darma.
“Beberapa langkah yang harus diikuti untuk publikasi karya akhir, yaitu mencari jurnal sesuai focus dan scope, menghubungi admin jurnal, mempelajari template penulisan jurnal serta berdiskusi dengan pembimbing dalam proses pembuatan artikel dan publikasi jurnal” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pengelola JIT UBD.(*/henny)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button