Ogan Ilir

Keren Skor Menembak Bupati Panca 75 Urutan Kedua, Kapolres AKBP Andi Baso Rahman 85 Meraih Urutan Pertama

Bupati Panca Mawardi: Menembak Harus Mempunyai Kesinambungan Aksi Dan Reaksi Yang Baik

Inderalaya

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir (OI), Pemerintah menyelenggarakan lomba menembak eksekutif.

Lomba menembak itu diselenggarakan di lapangan tembak Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung senai Indralaya. Jumat, 6 Januari 2023. Bahkan tak kalah dengan Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman meraih skor 85, Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi meraih skor 75

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutanya menyampaikan bahwasanya olahraga menembak adalah cabangan olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi denagan baik.

Hal itu karena ketika melakukan bidikan setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri.

“Sebagaimana umumnya dalam sebuah pertandingan, setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi. Alhamdulillahlumayanlah skornya,” terang Panca.

Selain itu, para oenembak juga dituntut untuk mematuhi peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan diputuskan oleh juri.

Bupati juga menyampaikan, melalui kegiatan menembak ini juga diharapkan dapat memeriahkan acara HUT Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023.

Disamping itu dapat menumbuhkan dan mencetak para atlit berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama baik kabupaten ogan ilir di tingkat provinsi, nasional atau bahkan Internasional.

“Kita berharap denga diadakan kegiatan seperti ini dapat membawa manfaat untuk Kabupaten Ogan Ilir kedepan. Kalau bisa dari Cabor menembak ini ada yang dapat mengharumkan nama Ogan Ilir di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Kepala Dinas Perikanan Ogan Ilir sekaligus Ketua Panitia lomba menembak Eksekitif, Bustanul Arifin mengatakan bahwa lomba tersebut merupakan jenis lomba menembak tepat sasaran.

“Kita sebagai pecinta dan pegiat olaharaga menembak ini sangat bersyukur karena pak bupati juga sangat mensuport penuh kegiatan ini. Keren Pak BupatiPancaMawardiskornya 75, sementaraKapolresAKBPAndiBasoRahmanmeraih skor 85. Pintar menembak juga Pak BupatiPanca, ” ujarnya didampingi Novi salah seorang pengurus Perbakin Sumsel.

Kedepan, kata Bustanul, Pemkab Ogan Ilir bersama kepengurusan Perbakin Sumsel akan menyelenggarakan Bupati Cup untuk olahraga menembak yang nantinya akan diikuti oleh kalangan umum.

“Bahka pada tahun ini kita juga telah menganggarakan oengadaan untuk membeli peralatan olaharaga menembak. Sehingga nantinya ini dapat dimanfatkan. Bagi penggemar, pecinta atau anak-anak likita yang memiliki bakat menembak dapat kita salurkan,” terangnya.

Sehingga dalam jangka waktu menengah atau jangaka panjang dapat melahirkan atlit asli daerah yang adapat mengharumkan nama Ogan Ilir.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button