Ogan Ilir

DPRD Ogan Ilir Terima Audiensi PWI, Komitmen Perkuat Sinergi dengan Insan Pers

Inderalaya

DPRD Ogan Ilir menyambut baik dan menerima audiensi PWI Ogan Ilir yang dipimpin Plt Ketua Henny Primasari.

Dalam audiensi ini, Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto Hasyim diwakili Wakil Ketua II Ahmad Syafei beserta dua anggota anggota Komisi I DPRD Ogan Ilir, Abdul Rozak dan Rahmadi Ja’far.

Kepada pewarta di Ogan Ilir, DPRD Ogan Ilir inisiatif untuk mengadakan audiensi ini sangat baik guna meningkatkan sinergitas dengan insan pers.

“Dalam keseharian kami sudah tak asing dengan rekan media. Namun ini merupakan kesempatan pertama dalam forum formal, kita membahas mengenai sinergitas,” kata Ahmad Syafei saat memberikan sambutan di ruang rapat DPRD Ogan Ilir, Tanjung Senai, Senin (16/1/2023).

Beberapa poin yang disampaikan DPRD Ogan Ilir yakni diantaranya mengenai publikasi, di mana media harus menjalankan peran kontrol sosial dengan sebaik mungkin.

Syafei menyebut DPRD Ogan Ilir tak anti kritik dan mempersilakan media memberikan kritik membangun kepada badan legislatif.

“Kami menerima kritik dalam bentuk pemberitaan yang berimbang. Kalaupun ada berita miring, bukan karena tendensi pribadi, melainkan demi kepentingan publik,” ucap Syafei.

Sementara anggota Komisi I DPRD Ogan Ilir Abdul Rozak menyoroti hal teknis mengenai legalitas dan keaktifan media di Ogan Ilir.

Rozak ingin media yang bekerjasama dengan DPRD Ogan Ilir adalah media yang benar-benar menjalankan tugas jurnalistik secara konsisten.

“Jadi soal legalitas media, siapa wartawannya, apa benar medianya ada dan sebagainya, itu tugas Ketua PWI Ogan Ilir. Sehingga kami juga tahu dengan rekan-rekan sekalian,” ujar Rozak.

“Kami setuju dan berkomitmen untuk memperkuat sinergitas dengan para insan pers di Ogan Ilir,” kata Rozak menambahkan.

Plt Ketua PWI Ogan Ilir Henny Primasari pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan audiensi yang diberikan.

Henny dan beberapa anggota PWI Ogan Ilir lainnya berharap kerjasama dengan DPRD dapat terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah selama ini jalinan kerjasama dengan DPRD Ogan Ilir berjalan baik. Semoga ke depannya semakin baik lagi, lebih intens demi kemajuan daerah Ogan Ilir Bangkit. Kami memohon bantuan dari anggota dan sekretariat DPRD Ogan Ilir, “kataHenny.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button