Ogan Ilir

Mantap, PT Arwana Target 2,9 Triliun Tahun 2023 -Bangun Pabrik Granit

# Bakal Rekrutmen Karyawan Baru

Inderalaya

PT Arwana Citramulia Tbk menargetkan 2,9 Triliun di tahun 2023 ini atau target penjualan keramik 70 juta meter persegi.

Hal ini disampaikan langsung Direktur Operasional PT Arwana Citramulia Tbk, Edy Suyanto menurutnya, target ini untuk keseluruhan Plant PT Arwana Citramulia Tbk yang ada sebanyak 5 Plant di Indonesian ini, termasuk Plant IV Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Target tahun 2023 ini, untuk konsolidasi semua perusahaan kami, tahun ini target penjualan kami diangka 70 juta meter persegi, itu kurang lebih 2,9 T. Ini lima pabrik,” ujarnya  Rabu 25 Januari 2023.

Disinggung khusus pabrik PT Arwana Citramulia Tbk, Plant IV Kabupaten Ogan Ilir, pihaknya bersyukur tidak ada kendala dalam penjualan, meskipun melihat para ekonom dalam negeri maupun luar negeri selalu menyampaikan bahwa tahun ini hati-hati.

“Ekonomi akan sulit dan suram, dan sebagainya, namun kehadiran Arwan di Ogan Ilir ini merupakan salah satu keunggulan kompetitif yang dimiliki Arwana, kenapa karena di Sumatera ini hanya ada satu pabrik keramik, jadi disini, kami boleh dikatakan tidak memiliki kompetitor yang berarti,” terangnya.

Dijelaskannya, dari sisi kecepatan, dan waktu pengiriman Plant IV Ogan Ilir ini menang, kedua dari sisi efisiensi biaya pengiriman, sehingga katanya bisa memberikan harga yang terjangkau kepada semua masyarakat.

“Coba banyangkan kirim dari Jawa, satu meter persegi bisa 7000-8000, keramik rata-rata 40 ribu, itu sudah berapa persen dari harga jual, itu habis untuk biaya pengiriman,” paparnya.

“Sedangkan dengan kami hadir disini, kami memberikan harga jual yang lebih terjangkau sehingga apa, Keramik ini bisa dimanfaatkan segala lapisan masyarakat yang ada di Sumatera terutama masyarakat yang ada di Sumsel,” sambungnya.

Untuk target Plant IV Ogan Ilir ini, pihaknya menargetkan produksi dalam satu hari 35 ribu meter persegi, artinya satu bulan kurang lebih 1 juta meter persegi.

“Target kami adalah 12 juta meter Persegi pertahun. Ini terjawab sudah, bahwa ini bisa terserap oleh masyarakat disini,” terangnya.

Lebih lanjutnya katanya, saat ini PT Arwana Citramulia Tbk, Plant IV Ogan Ilir sedang membangun pabrik baru atau unit 4C disamping pabrik lama, unit 4A dan unit 4B.

“Alhamdulillah, hari ini kami membangun pabrik baru disamping pabrik ini, kami sebut dengan unit 4C. Disini ada pabrik 4A, 4B. Mohon doa restu dari semua pihak, pabrik ini sudah bisa jalan di tahun 2024,”katanya.

Hal ini katanya, akan menjadi kebanggaan kembali bagi warga Sumatera khususnya Sumsel dan Ogan Ilir.

“Pabrik baru ini akan memproduksi keramik ukuran besar 60×60 atau granit, yang selama ini didominasi dikuasi oleh pasaran produk infor. Untuk plant kita baru ada di Mojokerto, kita siap memenuhi permintaan granit disini untuk tahun depan,”jelasnya.

Lebih lanjut katanya, secara kapasitasnya Ogan Ilir menempati posisi nomor 3, nomor 1 adalah Serang, nomor Gersik. “Dengan akan tambahnya satu pabrik di Plant IV Ogan Ilir ini, maka Plant IV Ogan Ilir akan naik, jadi nomor 2,”katanya.

Dengan dibangunnya satu pabrik lagi di Plant IV Ogan Ilir yang nilai dana pembangunannya Rp300 juta ini, otomatis, pihak PT membutuhkan puluhan karyawan lagi untuk mengisi pabrik baru.

“Ya jelas, akan merekrut karyawan baru, ini jadi ke banggaan kita juga, kehadiran kita bisa memberikan manfaat, tadi sudah kami sampaikan saat ini, 98 persen karyawan kami adalah warga lokal Sumsel, 2 persennya dari mana, kaya kami ini, dari Jawa,”jelasnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button