Ogan Ilir

Lagi, PT Arwana Citra Mulia Hibahkan Keramik 10 Ribu Meter Persegi, Kali Ini ke Polda Sumsel

 

INDRALAYA - Setelah menghibahkan material bangunan berupa keramik sebanyak 10 ribu meter persegi kepada Kodam II/Sriwijaya, lagi PT Arwana Citramulia menghibahkan keramik dengan jumlah sama.

Kali ini, perusahaan yang berlokasi di Indralaya Utara menghibahkan keramik dengan jumlah sama kepada Polda Sumatera Selatan.

Public Relation PT Arwana Citramulia, Felix Hibono mengatakan, hibah ini merupakan komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) kepada institusi Polri.

"Karena sebagian kecil, 8 persen dari laba bersih perusahaan harus dialokasikan dalam bentuk CSR berupa keramik ini," kata Felix kepada wartawan di Indralaya, Selasa (14/2/2023).

Felix menegaskan, komitmen CSR ini akan terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

Mengingat salah satu komitmen PT Arwana Citramulia adalah turut serta membangun negeri lewat CSR.

"Bahkan dengan TNI dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya, kami sudah sejak 10 tahun menjalin kerjasama," ujar Felix.

Dilanjutkannya, peningkatan produksi keramik diantaranya untuk CSR, dapat menyerap banyak lapangan kerja.

Saat ini PT Arwana Citramulia mempekerjakan 97 persen warga lokal, sementara sisanya merupakan tenaga ahli dari luar Ogan Ilir.

"Sekali lagi ini merupakan komitmen kami dalam memberdayakan warga lokal sehingga ada multiplier effect selama perusahaan ini beroperasi," kata Felix.

Sementara Kapolda Sumatera Selatan Irjen Albertus Rachmad Wibowo, melalui Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengapresiasi langkah PT Arwana Citramulia dalam kebijakan CSR.

"Bapak Kapolda sangat mengapresiasi karena adanya bantuan keramik berguna untuk menunjang pembangunan fasilitas publik di Mapolda Sumatera Selatan," kata Andi.

Untuk kepentingan yang lebih luas, bantuan keramik dapat digunakan Polri dalam membantu masyarakat membangun rumah layak huni, renovasi sekolah dan kebutuhan untuk kemaslahatan umat lainnya.

"Bapak Kapolda menyampaikan semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik. Karena ini juga berdampak positif bagi Polres jajaran, termasuk Polres Ogan Ilir," ucap Andi.

Wabup H Ardhani mengatakan sangat antusias dengan adanya kunjungan kapolda ke PT Arwana Keramiks dna Ogan Ilir umumnya. "Saya bangga mendapatkan kunjungan Pak Kapolda ke Ogan Ilir. Apalagi PT Arwana memang fokus memberikan CSR kepada masyarakat,"jelasnya #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button