BeritaPendidikan

UBD Mou Dengan 6 Pemenang 16th Creative Enterpreneur Award (CEA)

Palembang - Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma menyelenggarakan penandatanganan kontrak dengan pemenang 16th Creative Entrepreneur Award pada 21 Februari 2023 di Ruang Rapat Prof. Dr. H. Zainuddin Ismail S.E., M.M.

“Penandatanganan kontrak ini diperuntukan 6 Pemenang 16th CEA yaitu Kategori Kuliner (Pizza Lokal, Cinde Cindo, dan Three Little Bird Pattiserie) dan Kategori Jasa dan Teknologi (Poros, My Tempreature, dan Huz Premz),” ujar Heri Suroyo, S.Si., M.Kom. selaku Direktur DIIB.

Tujuan TTD Kontrak ini adalah sebagai kesepakatan proses Pembinaan Pemenang 16th CEA oleh DIIB UBD. Dijelaskan lebih lanjut bahwa 16th Creative Entrepreneur Award itu merupakan bagian mata kuliah Kewirausahaan Semester Ganjil 2022-2023.

“Creative Entrepreneur Award merupakan salah satu penilaian akhir dari Mata Kuliah Kewirausahaan, yang mana Pemenang ini diperoleh melalui penjurian eksternal dari 12 Finalis,” jelas Poppy Indriani, S.E.Ak., M.Si. selaku Panitia Pelaksana 16th CEA

Pada kegiatan ini, dihadiri juga oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi, Dr. A. Yani Ranius, S.Kom., M.M. (Dekan Fakultas Vokasi), Ir. Nina Paramyta IS, M.Sc. (Kaprodi Teknik Elektro), Nurvia Nathasya, S.E., M.M.Par (Kaprodi Pengelolaan Perhotelan).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Novri Hadinata, M.Kom. (Direktur Kemahasiswaan), Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual), Rasmila, M.Kom. (Manajer Marketing), dan R.M. Nasrul Halim D, M.Kom. (Manajer Kegiatan, Kreativitas, Beasiswa dan Prestasi Mahasiswa).

Selain itu, pada kesempatan ini disosialisasikan juga kepada Pemenang 16th CEA untuk dapat mengikuti kegiatan pendanaan wirausaha yaitu P2MW.

“Binaan DIIB Universitas Bina Darma kedepannya akan terus didampingi dan didorong untuk mengikuti berbagai lomba dan pendanaan tingkat Nasional hingga Internasional,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.(*/hen)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button