Pendidikan

Dosen dan Alumni serta Mahasiswa Universitas Bina Darma Berkesempatan Raih Beasiswa dari Amerika

Banyak universitas di Amerika Serikat menawarkan beragam beasiswa yang terbuka lebar bagi para pelajar asal Indonesia. Beasiswa yang ditawarkan juga sangat kompetitif karena menarik minat dari banyak orang. Termasuk kesempatan yang diberikan kepada alumni, mahasiswa Universitas Bina Darma dan pelajar yang Ada di Sumsel.

 

Untuk meraih kesempatan itu, telah dilakukan aosialisasi beasiswa dan pendidikan tinggi di Amerika Serikat/ United State of America (USA) yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Darma bekerjasama dengan konsulat Amerika Serikat yang ada di Medan.

Hadir sebagai pembicara Lilis Su’ada Educationusa Adviser, Jessica Chesbro (The Consul of USA for Sumatera). Sementara peserta mahasiswa dan alumni UBD, siswa SMA dan peserta umum yang tertarik mengikuti sosialisasi ini.

Kegiatan sosialisasi dilakukan Jumat, 11 Agustus 2023 di Aula Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat m emberikan infomasi jenis pendidikan tinggi dan beasiswa yang bisa diraih oleh siswa atau pelajar yang tersedia di Amerika Serikat/ United State of America (USA) serta memfasilitasi peserta untuk mengetahui tentang pendidikan tinggi di USA.

Sementara Komala Dwi Syaputri, M.Pd dalam sambutannya mewakili Rektor UBD mengucapkan terima kasih.

“Kami menyambut baik pihak Konsulat dari Amerika Serikat serta menyambut baik juga akan antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini,” ujarnya.

Narasumber menginfokan tentang universitas terbaik di USA, beasiswa yg tersedia, jenis pendidikan tinggi di USA dan tips untuk mendapatkan beasiswa di USA.

Sementara Study in the USA and Schloarship Opportunities by Lilis Su’adah menjelaskan, Education USA adalah jaringan Departemen Luar Negeri A.S. dengan lebih dari 400 pusat konsultasi di lebih dari 170 negara.

Jelas ini berkomitmen untuk mempromosikan keragaman pendidikan tinggi AS untuk membantu siswa internasional menemukan yang paling cocok.

Dengan sosialisasi ini antusias para peserta yang hadir sekitar 63 orang lebih dari 10 orang Peserta memberikan pertanyaan terkait beasiswa dan pendidikan tinggi kepada narasumber.

Kegiatan ini merupakan kegiatan anjutan dari kegiatan Sport Envoy Basketball Coaching clinic yang digelar pada Kamis, 10 Agustus 2023 di Lapangan Basket Universitas Bina Darma.

Dipilih Universitas Bina Darma menjadi rekan untuk beasiswa Amerika karena Pihak United States Consulate di Medan telah bekerja sama dengan universitas di Indonesia untuk memfasilitasi kegiatan sosialisasi beasiswa dan pendidikan di USA.

Dan Universitas Bina Darma mengambil kesempatan ini untuk bekerjasama dan mendukung program yang diadakan ini. Diharapkan para dosen di UBD mendapatkan info dan berminat untuk melanjutkan studinya ke USA. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button