Ogan Ilir

Kadis PUPerkim Hj Yusriani: GOR Tanjung Batu Ogan Ilir Itu Baru 60 Persen, Tahun Ini Dilanjutkan Pembangunannya!

 

Inderalaya

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan), telah melakukan renovasi Balai Kelurahan Tanjung Batu yang sekarang berubah nama menjadi Gedung Olahraga (GOR) Tanjung Batu. Saat ini pembangunannya baru 60persen, dipastikan tahun ini 2023 pembangunannya dilanjutkan menjadi 100persen.

Renovasi tahap awal Balai Kelurahan Tanjung Batu yang terletak di kawasan Simpang 4 Kelurahan Tanjung Batu tersebut, sudah dirampungkan oleh pihak kontraktor pada bulan Desember 2022 lalu.

Terhadap hasil renovasi tahap awal tersebut, ternyata menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat Tanjung Batu. Bahkan, sebagian masyarakat menyebut bangunan tersebut layaknya gudang beras.

Sebutan tersebut viral dan menjadi bahasan di jejaring sosial Facebook, sejak renovasi tahap awal selesai dikerjakan.

Menyikapi anggapan masyarakat tersebut, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Ogan Ilir, Yusriani Emiyati menjelaskan, bahwa renovasi GOR Tanjung Batu tersebut sebenarnya belumlah selesai.

"Itu baru bangunan dasarnya saja. Kalau boleh dibilang itu proses renovasinya baru 60 persen. Insya Allah tahun ini pembangunanya dilanjutkan menjadi 100persen," kata Kadis PUPerkim Yusriani Emiyati Senin, 6 Maret 2023.

Kadis PUPerkim Ogan Ilir Hj Yusriani Emiyati

Menurut Yusriani, proses renovasi bangunan akan dilanjutkan kembali di tahun 2023 dengan menggunakan APBD tahun 2023. Adapun besaran dananya mencapai Rp 800 juta.

"Tahun lalu kan dananya Rp 1,4 miliar ternyata belum mencukupi. Tahun ini akan kita selesaikan dengan dana yang sudah kita anggarkan," lanjutnya.

Yusriani memaparkan, konsep utama bangunan GOR Tanjung Batu yaitu arsitektur vernakular modern, dengan ide desain utama sebagai identitas daerah yaitu Kecamatan Tanjung Batu.

Dimana bangunan GOR ini dirancang untuk menjadi bangunan ikonik dengan tetap mempertahankan identitas lokal, yaitu rumah panggung tradisional. Kemudian dikombinasikan dengan susunan kisi-kisi fasad yang mengadaptasi gaya rumah kayu Knock-Down yang merupakan ciri khas kerajinan daerah yang ada di Kecamatan Tanjung Batu.

"Unsur modern juga akan ditampilkan pada bangunan ini, dengan menerapkan finishing berbahan cutting plat dengan bentuk atau ornamen yang menjadi ciri khas Tanjung Batu," katanya lagi.

GOR Tanjung Batu ini juga akan dilengkapi dengan lighting atau pencahayaan pada finishing ornamen tampak bangunannya, sehingga menambah kesan modern dari bangunan gedung bulutangkis ini.

"Targetnya bangunan selesai tahun ini, tinggal landscape dan taman yang akan kita lanjutkan menggunakan dana APBD Perubahan Tahun 2023,"katanya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button