Pemerintah

Herman Deru : Isi Masjid Dengan Kegiatan Yang Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

PALEMBANG - Kegiatan rutin Safari Jum'at yang dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru kali ini nampak sedikit berbeda dari biasanya.

Dimana, pada safari Jum'at yang digelar di Masjid Raya Lukman Nurhayati di Jalan Talang Kepuh Pulo Rangon Komplek Citra Mandiri II Palembang itu, Gubernur Herman Deru berkesempatan untuk meresmikan langsung pemanfaatan masjid tersebut untuk ibadah.

"Ini luar biasa, apalagi masjid ini dibangun sebagai bentuk kecintaan kepada orang tua," kata Herman Deru, Jum'at (17/3).

Menurutnya, meski masjid tersebut telah diresmikan, namun upaya untuk memakmurkannya tetap harus ditingkatkan.

"Tugas kita bukan hanya sekedar membangun. Selanjutnya, kita bertanggung jawab dan kompak untuk terus memakmurkannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Bahkan, dia mengajak agar masjid tersebut terus diisi dengan sejumlah kegiatan keagamaan, termasuk rumah tahfidz.

"Masjid ini harus diisi dengan kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat, seperti rumah tahfidz. Masjid ini sebagai sarana kita untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap islam," terangnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Andriansyah mengatakan, pihaknya memang telah berkomitmen untuk mengisi masjid tersebut dengan sejumlah kegiatan keagamaan.

"Kita sepakat dengan pak Gubernur untuk memakmurkan masjid ini. Kita berharap masjid ini membawa manfaat besar bagi masyarakat," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Pembina dan Inisiator Masjid Raya Lukman Nurhayati Rudi Hartono, Khotib dan Iman Ustad Abu Somah, Camat Gandus Jufri, Lurah Gandus Amir Hamzah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button