Ogan Ilir

Wabup H Ardhani: SMAN 1 Tanjung Raja Hebat, Alumninya Banyak Jadi Pejabat!

 

Inderalaya

Sedikitnya 253 siswa siswi SMA Negeri 1 Tanjung Raja "dikembalikan" ke orang tua masing-masing. Pengembalian siswa tersebut dilakukan dengan menggelar acara pelepasan siswa yang dipusatkan di Halaman SMAN 1 Tanjung Raja, Senin, 20 Maret 2023. Bahkan Wabup H Ardhani memuji SMAN 1 Tanjungraja karena alumninya banyak yang sukses dan jadi pejabat di Sumsel

Acara pelepasan siswa siswi SMAN 1 Tanjung Raja tersebut, dihadiri Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, didampingi Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir, Faizah Ardani.

Dalam kesempatan tersebut, Ardani menyampaikan, bahwa SMAN 1 Tanjung Raja merupakan sekolah yang luar biasa di Kabupaten Ogan Ilir. Karena, sudah mampu mencetak beberapa pejabat penting di Bumi Caram Seguguk.

"Seperti Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah, Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati, Ketua KONI Ogan Ilir, serta Ketua 1 TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir juga alumni SMAN 1 Tanjung Raja. Memang hebat SMAN 1 Tanjungraja ini, alumninya banyak jadi pejabat," sebutnya.

Menurut Ardani, dengan banyaknya alumni dari SMAN 1 Tanjung Raja yang menjadi pejabat ataupun orang penting, hendaknya bisa menjadikan motivasi bagi siswa siswi yang saat ini masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Tanjung Raja.

"Bahkan anak-anak lebih sukses lagi dari para pejabat-pejabat sekarang ini," katanya.

Untuk itu, Ardani berpesan kepada seluruh anak-anak yang akan menyelesaikan pendidikannya di SMAN 1 Tanjung Raja ini, supaya bersemangat untuk berjuang meraih cita-cita yang diinginkan.

"Jangan pernah berpikir bahwa dengan lulus SMA ini sudah selesai perjuangan. Malah yang ada, ini sebagai awal dari perjuangan anak-anak menuju kesuksesan,"jelasnya

Dan kepada anak-anak yang masih menempuh pendidikan, harus rajin dan giat dalam belajar. Ardani juga mengingatkan anak-anak supaya memuliakan guru dan orang tua.

"Dan juga ingat almamatermu, Insyaallah perjalanan ke depan akan sukses dan berjalan dengan baik,"ujar Ardani.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tanjung Raja, Sutinawati mengatakan, dengan adanya acara pelepasan siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022-2023 yang diikuti oleh 253 siswa dan siswi ini, artinya anak-anak sudah selesai menempuh pendidikan di SMAN 1 Tanjung Raja.

"Memang untuk kelulusan akan dilakukan pada bulan Mei mendatang. Untuk itu kami berpesan kepada anak-anak pergilah, terbanglah, kejar cita-citamu sampai berhasil. Jangan lupakan orang tuamu, gurumu, dan almamatermu. Karena kalian akan dibutuhkan sekolahmu beberapa tahun mendatang,"katanya.

Salah satu alumni SMAN 1 Tanjungraja yang juga Ketua KONI OI H Aswan Mufti mengatakan sebagai alumni dirinya bangga karena pernah bersekolah disini, "kepada anak didik harus rajin belajar, ayo semangat menggapai cita cita yang diinginkan dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT dan patuh kepada orangtua. Insya Allah apa yang diinginkan bisa tercapai,"ujar H Aswan Mufti. #prima

4 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button