Banyuasin

Pemdes Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Alokasikan Dana Bedah Rumah Warga Miskin

 

Pemdes Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Mengalokasikan dana desa (DD) untuk membedah sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga miskin.

Kepala Desa Lubuk Rengas, M Alipan Kepada media ini, (09/05/2023). mengatakan, bedah rumah tersebut sudah sesuai dengan amanat peruntukan Dana Desa (DD) yang sebagian untuk pemberdayaan yang menyentuh langsung dengan masyarakat Desa.

Lebih lanjut, Pemdes Lubuk Rengas menganggarkan untuk Rehabilitasi rumah Nuryati yang berlokasi di Dusun 1 Desa Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, dan Ibu Nuryati adalah seorang janda yang bekerja serabutan yang tinggal di rumah tidak huni, Sehingga pemdes Lubuk Rangas berinisiatif mengalokasikan dana desa untuk merehab sejumlah rumah.

“Bedah rumah tersebut, menurutnya, dapat dianggarkan dengan dana desa melalui program Fasilitas peningkatan kualitas rumah tidak layak huni, “kata Kades yang sering di sapa Ipan ini.

Sementara itu, Camat Rantau Bayur, Saipul mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa Lubuk Rengas dalam menggulirkan program bedah rumah. Ia berharap dengan adanya stimulan bedah rumah dapat mendorong warga memiliki rumah yang layak huni.

“Mudah-mudahan dengan adanya stimulan bedah rumah ini mampu memotivasi masyarakat untuk memiliki rumah layak huni dan tidak bergantung dengan bantuan pemerintah,”katanya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button