Pendidikan

UBD Ikuti Konferensi ICENIS 2023 Tambah Jumlah Publikasi Internasional

Semarang – Universitas Bina Darma (UBD) ikut ambil bagian pada konferensi ICENIS 2023. Konferensi ini mendapat sambutan baik khususnya pada forum internasional yang interaktif untuk untuk berbagi dan bertukar informasi penelitian terbaru tentang energi, lingkungan, epidemiologi, dan sistem informasi. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Santika Semarang pada 8-9 Agustus 2023 sebagai sharing knowledge on Energy, environment, epidemiologi dan Information System serta publikasi.

Pemakalah Muhammad Sobri, M.Kom dan Panitia Usman Ependi, M.Kom., Ari Muzakir, M.Cs, dan Qoriani, M.Kom. Dikatakan Muhammad Sobri, M.Kom bagi peserta mendapat manfaat dari kegiatan tersebut menambah jumlah publikasi Internasional berindex Scopus untuk Universitas Bina Darma. Bagi dosen Universitas Bina Darma tentu akan menambah publikasi internasional dan relasi antar perguruan tinggi nasional. Jelas ini sangat memberi energi positif.

Selain itu, mendiskusikan ide-ide bagi peneliti dan kalangan industri untuk mengkomunikasikan hasil-hasil penelitian di bidang energi, lingkungan, epidemiologi, sistem informasi serta pengembangan budaya dan lingkungan. Forum ini juga dirancang untuk memfasilitasi terbentuknya jaringan di antara partisipan konferensi sehingga dunia riset dan pengembangan makin meningkat kualitasnya.

Bagaimana tanggapan bapak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, acara ini sudah berlangsung 8 tahun berurutandan banyak dosen yang mengikutinya karena sudah bereputasi. Semoga UBD dapat mengadakan kegiatan seperti ini juga secara rutin tahunan dan bereputasi internasional.(*)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Check Also
Close
Back to top button