Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Makin Mahir Menembak

Melaju Babak Final Lomba Menembak Eksekutif, Ketua Bhayangkari Kalahkan Kapolres Ogan Ilir

Inderalaya

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, menggelar lomba menembak eksekutif antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir.

  

Lomba menembak eksekutif Forkopimda tersebut dipusatkan di Lapangan Tembak Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Minggu (20/8/2023).

Hasil lomba menembak eksekutif antar Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir ini sungguh mengejutkan. Dimana, keluar sebagai juara yakni seorang Bhayangkari dari Polres Ogan Ilir.

Sosok bhayangkari tersebut adalah Ketua Cabang Bhayangkari Polres Ogan Ilir, AKBP Yenni Diarti. Di partai final, AKBP Yenni Diarti berhasil mengalahkan Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman.

Untuk diketahui, AKBP Yenni Diarti ini merupakan istri dari Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman. AKBP Yenni Diarti saat ini menjabat sebagai Kasubbid Penmas Polda Sumsel.

Saat diwawancarai di Lapangan Tembak KPT Tanjung Senai Indralaya, AKBP Yenni Diarti mengaku, bahwa dirinya memang sering latihan menembak. Selain itu, AKBP Yenni Diarti juga meriah juara lomba menembak dalam rangka HUT Polwan tingkat nasional

"Alhamdulillah saya juga sudah memperoleh sertifikat menembak dari Bapak Kapolri pada waktu itu Tito Karnavian," katanya

 Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, bahwa lomba menembak eksekutif antar Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir ini memang sudah tiga tahun terakhir diselenggarakan.

"Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, menjaga kekompakan, dan memperkuat sinergi antar Forkopimda yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," katanya

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Menembak Eksekutif, Bustanul Arifin menerangkan, diselenggarakannya lomba menembak ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk kategori lomba ada dua, yakni, tembak sasaran dan duel. Untuk pesertanya juga terbagi dua, yaitu, Forkopimda dan OPD serta camat," jelasnya.

Menurut Bustanul, sesuai dengan arahan Bupati Ogan Ilir bahwa cabang menembak ingin dijadikan sebagai cabang olahraga yang diandalkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Lahat mendatang.

" Alhamdulillah antusiasme forkopimda, kapolres, kajari, dandim dan sebagainya sangat baik, bahkan Bupati Panca saya lihat makin mahir menembak, poinnya tinggi, ketepatan mengenai benda untuk dibidik makin baik. Lewat kegiatan ini juga kita berikan kesempatan untuk para atlet Ogan Ilir yang akan bertanding di Porprov, untuk meningkatkan kemampuan mereka,"katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button