Ogan Ilir

Momentum Pelantikan DPC PAPPRI, Seni Musik Daerah OI Diharapkan Semakin Top di Kancah Nasional

Inderalaya

Wakil Bupati H Ardani menghadiri pelantikan DPC Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Ogan Ilir.

Pada acara yang dilaksanakan di Taman Wisata Teluk Seruo tersebut, H Ardani didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah.

Usai pelantikan, Ardani mengungkapkan bahwa harapan terhadap DPC PAPPRI Ogan Ilir begitu besar dalam mengangkat kesenian musik lokal tradisional.

"Harapan kita besar dengan rekan-rekan dari PAPPRI ini karena kita membutuhkan kerja konkret, kerja nyata dalam rangka ikut membangun Kabupaten Ogan Ilir, termasuk di bidang kesenian," kata Ardani ditemui usai acara pelantikan, Rabu (3/5/2023) petang.

Tentu PAPPRI selain mengembangkan kesenian daerah, juga diharapkan dapat melakukan pembinaan karena potensi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir luar biasa.

Pencipta lagu daerah pun disebut Ardani jumlahnya cukup banyak di Ogan Ilir dan semuanya perlu dikoordinir karena merupakan aset yang luar biasa.

Produk kesenian berupa lagi daerah asal Ogan Ilir pun telah banyak dikenal dan telah membawa harum Bumi Caram Seguguk di kancah nasional.

"Ini perlu kita himpun lagi sehingga potensi seni musik ini dapat lebih maksimal lagi agar semakin membawa harum nama Kabupaten Ogan Ilir di kancah nasional," kata Wabup H ArdaniĀ 

Sementara Ketua DPD PAPPRI Provinsi Sumsel Hj.l Khoirunnisyah mengatakan, Kabupaten Ogan Ilir merupakan terobosan pertama untuk di Sumsel dalam pelantikan kepengurusan DPC PAPPRI.

Tidak menutup kemungkinan, untuk kabupaten lainnya akan mengikuti pembentukan dan pelantikan kepengurusan DPC PAPPRI.

"Jadi saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir dalam acara pelantikan ini sehingga bisa membawa seniman menjadi ada wadah menampung insipirasi dan aspirasi," ucap Khoirunnisyah.

Dengan wadah yang dinaungi PAPPRI, Khoirunnisyah menyebut tak menutup kemungkinan musisi Ogan Ilir semakin harum di kancah nasional, bahkan internasional.

Tugas merangkul para seniman ini menjadi tugas tak ringan bagi Ketua DPC PAPPRI Kabupaten Ogan Ilir masa bakti 2023-2028 yang baru dilantik, yakni Ramadhan.

"Tugas ini tidak ringan karena harus memfasilitasi seniman di Ogan Ilir, harus merangkul para pencipta lagu, pemusik menjadi satu kesatuan," kata Khoirunnisyah.

Ketua DPC PAPPRI Kabupaten Ogan Ilir Ramadhan mengatakan siap mengemban tugas untuk memajukan dunia seni di Ogan Ilir. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button