Ogan Ilir

Dukung Event Tingkat Kabupaten, Area UMKM dan Parkir di Tanjung Senai Indralaya Diperluas

 

Inderalaya

Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggarap perluasan area UMKM dan parkir di Tanjung Senai, Indralaya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, area yang dibuka merupakan lokasi perkebunan sawit di salah satu sudut KPT Tanjung Senai.

"Ini lokasinya dengan luas kurang lebih 10 hektare dan dekat dengan Taman Wisata Teluk Seruo,"ujar Ruslan di Indralaya, Jumat (12/5/2023).

Sebuah alat berat diturunkan untuk merapikan lahan yang sebelumnya tidak dimanfaatkan itu.

Pantauan di lapangan, area UMKM dan parkir tersebut tampak asri serta teduh karena dinaungi oleh puluhan pohon sawit yang menjulang cukup tinggi.

Dalam waktu dekat, acara yang akan diselenggarakan di Tanjung Senai yakni serangkaian event HUT ke-78 RI pada Agustus mendatang.

"Tahun depan, perayaan HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir juga akan dilaksanakan dengan memanfaatkan area yang diperluas ini," kata Ruslan.

Dan untuk jangka panjang, Taman Wisata Teluk Seruo yang sedang dalam penataan, juga memerlukan area UMKM dan parkir yang memadai.

"Dengan berbagai event baik di pusat Tanjung Senai maupun Tepuk Seruo, maka untuk UMKM dan parkir lebih tertata, tidak semrawut," jelas Ruslan.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button