Pendidikan

Makin Maju, Pascasarjana UBD Giatkan Internasional Program Visiting Lecture

Guna meningkatkan kualitas pembelajaran, program Pascasarjana (S2) Universitas Bina Darma giatkan internasional program dalam metode pembelajaran dengan mendatangkan dosen tamu dari luar negeri untuk menjadi pengajar pada mata kuliah.

Terbaru, dua dosen tamu dari universitas luar negeri hadir mengisi pembelajaran pada Sabtu, 27 Mei 2023. Hadir sebagai narasumber, pada program Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Ruhana Padzil Head of Departement Gender Studies Faculty of Art and Social Sciences Universiti Malaya memberikan materi terkait Komunikasi Massa, sedangkan pada program Magister Teknik Informatika Assoc Prof. Nazlena Mohamad Ali Senior Research Fellow Institute of IR4.0 Universiti Kebangsaan Malaysia membahas mengenai Human Computer Interaction. Kegiatan ini berlangsung secara online class.

ā€œProgram ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran kita sudah sama dengan negara lain, kemudian mahasiswa UBD dapat menambah wawasannya agar lebih luas lagi tentang subjek materi yang diberikan,ā€ ujar Prof.Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D. Direktur Pascasarjana Universitas Bina Darma.

Sebelumnya, pada program Magister Manajemen Universitas Bina Darma, hadir Profesor Madya Dr. Zuraidah Faculty of Management and Economics Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia hadir sebagai narasumber dalam mata kuliah Falsafah Marketing pada Sabtu, 15 April 2023.

Melalui internasional program ini juga untuk mendukung tujuan Universitas Bina Darma untuk menuju UBD unggul. Karena untuk menuju unggul tersebut, dosen yang mengajar mata kuliah harus ada yang berasal dari luar negeri.

Tak hanya itu, manfaat internasional program juga dapat menambah khasanah keilmuan, sehingga tidak terfokus di dalam lingkup sendiri saja. Secara internasional, Universitas Bina Darma telah mengikuti seminar-seminar internasional, menandatangani MoU, kemudian dosen Universitas Bina Darma juga menjadi dosen tamu di universitas luar negeri.#prima/rel

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button