Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Bakal Melaunching Bus Field Trip, Ini Rute Perjalanannya

 
Inderalaya
 
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi rencananya bakal melaunching satu unit mobil bus field trip. Bus tersebut dibeli melalui anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Disdikbud) Ogan Ilir
 
Mobil bus field trip tersebut diperuntukan untuk siswa pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan rute tujuan dari Inderalaya menuju kota Palembang.
 
"Untuk lokus rute Bus Field Trip nantinya akan kita arahkan ke Kota Palembang dengan mengunjungi meseum Sulatan Mahmud Badaruddin II, Balaputra Dewa, Monpera, GSC, LRT, dan bandara Sulatan Mahmud Badaruddin dan dalam waktu dekat ini kami akan melaunching bus Field Trip tersebut oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,"kata Rita Isnaini yang menjabat Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud, Rabu (12/7/2023).
 
Menurut Rita Isnaini kendaran mobil Bus Field Trip bertujuan untuk menambah wawasan siswa pelajar , namun untuk penjadwalan tahap awal ini akan didahulukan sekolah yang berada di pelosok.
 
"Kalau untuk muatan bus itu sendiri kisaran 30 sampai 35 kursi, sekarang ini kami masih menyusun penjadwalan rutenya kemarin pihak dinas pendidikan melakukan surve di Unsri, dan PT Arwana dan alhamdulilah pihaknya menerima untuk rute Bus Field Trip,"jelasnya.
 
Dikatakan, Rita kembali untuk jadwa perjalan Bus Field Trip tersebut dalam satu minggu tiga kali perjalanan dalam mengcover seluruh sekolah.
 
"Insya Allah kita minta Pak Bupati Panca Mawardi langsung melaunchingnya, kita berharap beliau bersedia. Untuk perjalanan Bus Field Trip ini dalam satu minggu tiga kali perjalanan karena untuk mengcover semua sekolah, dan insyallah ditahun depan akan ada penambahan bus lagi,"katanya. #prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button