Ogan Ilir

Lagi, Bupati Panca Rotasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Ingatkan Kinerja: Kalau Nggak Mau Dukung Visi Misi, Nyebur ke Sungai Saja!

 

Inderalaya

Lagi, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar merotasi sedikitnya 112 pejabat dan Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Ke-112 pejabat yang dilantik kali ini masing-masing terdiri dari 12 orang eselon 2, pejabat administrator sebanyak 35 orang, pejabat pengawas 63 orang dan 2 Kepala Puskesmas.

Mereka yang dilantik adalah Asisten II Taher Ritonga, Asisten II M Ridhon, Kadis Damkar Sunarto, Kadis PuPerkim Elvis, Kaban Bapedda Yusriani Emiyati, Kasatpolpp Kapidin dan sebagainya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Panca mengimbau kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik hendaknya dapat mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir.

"Tidak ada visi misi lurah, camat, kepala dinas, dan Sekda, yang ada hanya visi misi Bupati dan Wabup," tegasnya di acara pelantikan pejabat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Selasa, 1 Agustus 2023.

Bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Ogan Ilir yang tidak mau mendukung visi misi Bupati dan Wabup Ogan Ilir, Panca menyarankan untuk terjun ke sungai saja.

"Kalau ada visi misi pribadi silahkan, tapi sebaiknya nyebur atau terjun saja ke sungai. Maksudnya jangan jadi beban Pemkab Ogan Ilir, kita ini satu visi misi satu komando dibawah pimpinan Bupati dan Wabup. Seperti Dinas Lingkungan Hidup jangan kerjanya hanya memotong rumput saja, carilah inovasi. Dinas BKD jangan hanya melakukan pekerjaan monoton, berilah penilaian terhadap kinerja ASN. Contoh Dinas BKKBN bagus kinerjanya, Bagian Perekonomian alhamdulillah mendapatkan bantuan dari Kemenkeu dan Kemendagri sebesar Rp9,5miliar untuk digunakan mengatasi inflasi, membeli makanan bergizi dan sebagainya," ujarnya.

Ditambahkan suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini ,bahwa rotasi yang dilakukan kali ini merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Semata-mata untuk penyegaran di dalam organisasi itu sendiri.

"Ini merupakan bahan evaluasi saya sebagai bupati. Jadilah pembeda pada saat diberikan kepercayaan," katanya lagi.

Bupati Ogan Ilir ini juga menginginkan lompatan dan perubahan agresif dari seluruh pejabat dan pegawai yang dilantik pada kali ini. Kemudian, para pejabat harus saling koordinasi.

"Hendaknya tidak meninggalkan PR di tempat yang lama. Dan kepada pejabat baru harus berkoordinasi dengan pejabat lama. Jangan nanti, jawabnya ini kerjaan pejabat lama," paparnya.

Bupati Panca juga berharap, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir hendaknya tidak monoton atau jalan ditempat. Akan tetapi, harus memiliki inovasi.

"Harus punya inovasi masing-masing OPD. Semuanya harus semangat setelah mendapatkan amanah baru," jelasnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi menjelaskan, pelantikan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

"Memang ada beberapa jabatan yang kosong, sehingga hari ini dilakukan pengisian jabatan yang kosong tersebut. Sekaligus ini untuk penyegaran dalam rangka meningkatkan pelayanan dibidang Pemerintahan serta pembangunan dan kemasyarakatan secara menyeluruh,"katanya. #prima

5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button