Ogan Ilir

Wabup H Ardani Saksikan Lomba Bidar HUT RI Ke 78 di Sungai Ogan Tanjung Raja

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardhani didampingi Ketua DPRD Ogan Ilir, Soeharto beserta Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir emyaksikan Lomba Bidar Kenceran yang dilaksanakan di Sungai Ogan Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (19/8/2023).

Berhasil meraih predikat Juara I Tim Perahu Bidar SPJK A dari Indaralaya dan berhak mendapatkan Tropi serta uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, untuk Juara II diraih Tim Perahu Bidar Guntur A Kecamatan Rantau Panjang dengan Tropi dan uang pembinaan Rp 7,5 juta dan juara tiga diraih oleh Tim Perahu Bidar Rajawali A dari Kecamatan Sungai Pinang. mendapatkan Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp.5 juta,.sementara untuk Juara Harapan diraih oleh Tim dari Kecamatan Lubuk Keliat

Menurut Wakil Bupati Ogan Ilir, H.Ardani, Lomba Bidar Kenceran ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke – 78 Tahun 2023 tetapi disamping itu banyak manfaatnya bagi masyarakat karena ini merupakan budaya lokal yang harus dilestarikan yang perlu disinambungkan.

“Para Pendayung ini kita harapkan bermunculan pendayung muda yang senantiasa giat untuk berlombah Bidar Kenceran ini,” kata dia.

Disamping itu kata Wabup efen ini banyak sekali manfaatnya kita lihat Perekenomian masyarakat, pedagang, UMKM sangat luar biasa.

“Jadi tidak hanya mengejar juara 1,2,3 tetapi manfaat disamping itu banyak sekali, melestarikan budaya lokal kita, menghidupkan ekonomi kita, hiburan bagi masyarakat jadi tontonan yang sangat menarik dan ini tentu membawa ikatan kebersamaan kita dan kekompakan kita semakin erat mudah- mudahan hal tersebut dapat membangun Ogan Ilir lebih maju lagi kedepan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto mengungkapkan bahwa Masyarakat Tanjung Raja dan sekitarnya Sangat antusias menyaksikan perlombaan Bidar ini yang dihadiri langsung Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani dan berjalan sukses dan lancar.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button