Pendidikan

Fachriyansyah Mahasiswa UBD Raih Tiga Emas Cabor Renang Porprov 2023

Prestasi cemerlang diraih Fachriyansyah Jabat Ranius semester 8 Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Bina Darma pada Event Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan 2023 Lahat.

Fachriyansyah mahasiswa semester 8 Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas Bina Darma ini mencatat prestasi moncer dengan raihan 3 medali emas cabor renang pada nomor 50m gaya dada putra, 100m gaya dada putra, 200m gaya dada putra.

Fachriyansyah didampingi dosen pembimbingnya Dr. A Yani Ranius, S.Kom, M.M mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya.

ā€œAlhamdulillah di masa menjelang wisuda ini, saya masih bisa memberikan hasil yang terbaik, dan bisa membanggakan keluarga besar dan juga dapat membanggakan nama besar Universitas Bina Darma,ā€ ujarnya.

Motivasi Fachriyansyah sendiri untuk teria berprestasi karene renang sudah menjadi kegemarannya sejak kecil. Selain itu tentu saja ingin membanggakan keluarga besar Universitas Bina Darma dengan mengukir prestasi terakhir sebelum wisuda, lalu ingin mengejar tiket ke PON 2024.

Lantas apa yang akan dilakukan setelah memenangkan lomba, tentu bagi mahasiswa semester 8 ini akan terus berlatih lebih keras lagi dan semangat lagi untuk menuju Porwil 2023 dan PON 2024.

Bagaimana tanggapan Kaprodi Pendidikan Olahraga Dr. Noviria Sukmawati, M.Pd, mengaku bangga at as prestasi mahasiswanya.

ā€œSelamat kepada Fachriyansyah, semoga pencapaiannya ini menjadi pacuan semangat untuk mahasiswa lainnya untuk turut berprestasi dan terus berinovasi di bidang olahraga atau bidang lainnya,ā€ ujarnya.

Diketahui, Pekan Olahraga Propinsi XIV di Kabupaten Lahat berlangsung 17-24 September 2023 diikuti 6.663 atlet. Sementara, perlombaan cabor renangĀ  berlangsung pada 18-21 September 2023. Pemenang mendapat pengalungan medali & pembagian sertifikat, begitu selesai pelaksanaan langsung dilakukannya upacara penghormatan bagi pemenang.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button