PALI

Dispora PALI Gelar Sosialisasi SOP Terkait Progam Pembinaan Atlet Berprestasi

PALI, JS.com_ Pemerintahan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Program Pembinaan Atlet Berprestasi, Pada Jum'at (27/10/2023) bertempat gedung Orkes Pertamina Pendopo.

Adapun yang turut hadiri dalam giat sosialisasi tersebut yaitu Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM diwakili Kadispora Kamriadi S.Pd. M.Si didampingi Kabid Pemuda Agus Susanto S.Pd, Kabid Olahraga Kusmin, Analis Olahraga Dispora, Ketua KONI PALI, kepala sekolah SD,SMP, SMA, Ketua Cabor, Guru Olahraga dan Pelatih olahraga dikabupaten PALI.

Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM melalui Kadispora Kamriadi S.Pd. M.Si menyampaikan Dengan adanya Sosialisasi Regulasi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dapat menjalankan Progam Pembinaan Atlet Bagi Pelaku Olahraga Berprestasi Dikabupaten PALI.

Kadispora Kamriadi S.Pd. M.Si mengatakan bahwa Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman bagi perangkat terkait dalam rangka peningkatan prestasi olahraga melalui pembinaan atlet di Kabupaten PALI.

Diakuinya, sejalan dengan hal tersebut, diperlukan pola pembinaan yang tepat, Sebagai suatu program yang bertujuan untuk mengoptimalkan pola pembinaan dan pengembangan olahraga, dengan melibatkan unsur pemerintah, organisasi olahraga, induk organisasi cabang olahraga, dan sebagainya.

"Dalam melakukan pembinaan atlit berprestasi, kita harapkan dapat menciptakan keterpaduan dan kekompakan antar perangkat terkait, sehingga dapat memberikan performa terbaik dan prestasi gemilang," tuturnya.

Kamriadi menyebut, Pemkab PALI memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah ini.

“Pemberdayaan atlet lokal serta melakukan pemetaan cabang olahraga berprestasi untuk dijadikan cabang olahraga unggulan yang telah ditetapkan dalam pembinaan atlet berprestasi," ucapnya

Dirinya optimis, dengan seluruh potensi yang dimiliki, kekuatan prestasi Kabupaten PALI pada aspek olahraga dapat diwujudkan bersama-sama.

"Saya berpesan kepada KONI PALI, para pengurus Cabor, kepala sekolah, Guru olahraga, dan para pelatih agar melaksanakan pembinaan usia dini,” tuturnya.

Ia juga meminta untuk segera melakukan koordinasi, jalin komunikasi dan kerja sama dengan semua elemen terkait untuk mewujudkan kemajuan olahraga

"Tentunya kami juga sangat mengharapkan support dari pihak terkait dalam setiap gerak langkah ke depan, agar keolahragaan di Kabupaten PALI dapat berjalan sesuai alur dan mampu berkontribusi terhadap kemajuan kabupaten PALI," harap Kadispora Kamriadi

Lanjut Kamriadi, Ia ingin PALI harus mampu menampilkan atau mengusung atlet asli dari Bumi Serpat Serasan. Hal ini menjadi suatu tantangan bagi semua pihak, untuk berupaya semaksimal mungkin dalam menemukan dan mengasah talenta muda berbakat yang siap berlaga mewakili daerah ini, bahkan Indonesia di berbagai ajang dan tingkatan kompetisi.

"Kita bisa dan mampu mengusung atlet kita menjadi atlet berprestasi. Oleh sebab itu kita harus mulai sedini mungkin mengasah talenta muda," tegasnya.

 

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button