Ogan Ilir

APBD Pemkab Ogan Ilir Naik Hampir Rp 1,7 Milyar, Ini Peruntukannya!

 

Inderalaya

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Ogan Ilir naik ditahun 2024 hampir Rp 1.7 Milyar dari tahun sebelumnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar

Kenaikan APBD Pemkab Ogan Ilir disampaikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat rapat paripurna XIII DPRD tahun sidang 2023 pada pembicaraan tingkat kesatu yakni penyampaian nota penjelasan oleh Bupati Ogan Ilir atas raperda tentang APBD Ogan Ilir tahun anggaran 2024.

"Kurang dan lebih tidak jauh berbeda untuk anggaran ditahun 2024 dari tahun sebelumnya. Hampir Rp1,7triliun. Kita juga sudah melaksanakan NPHD untuk anggaran yang diarahkan pada persiapan Pilkada Bupati dan Gubernur kurang lebih Rp 46 Milyar yang agak berbeda dari tahun sebelumnya,"kata Bupati Panca.

Sedangkan menurut Panca untuk porsi anggaran Dinas lainnya hampir, namun yang agak berbeda seperti Dinas Perpustakaan, Kesbangpol dan Dinas Perikanan.

"Insyallah akhir tahun ini kita mendapatkan bantuan DAK untuk pembangunan gedung perpustakaan dan disana harus mendapatkan dana pendamping untuk menunjang kegiatan tersebut dan Kesbangpol yang mengalami peningkatan anggaran sedangkan dinas lain anggarannya sama seperti biasa. Sedangkan Dinas Perikanan kita nanti akan membuat pabrik pakan ikan sendiri yang nantinya akan diperuntukan para kelompok perikanan,"ujar suami Ketua TP PKK Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah Panca. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button