Ogan Ilir

Rayakan HUT Ke 3, ABPEDNAS Ogan Ilir Gelar Workshop Peran Strategis BPD Dalam Upaya Mencapai SDGs

Bupati Panca Hadiri Perayaan ABPEDNAS

 

Inderalaya

Guna memperingati perayaan ke 3 tahun, DPC ABPEDNAS Ogan Ilir mengadakan Workshop peran strategis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam upaya terpadu mencapai SDGs yang dipusatkan gedung caram seguguk, Rabu (29/11/2023).

  

Tujuan workshop peran strategis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam upaya terpadu mencapai SDGs untuk mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Ketua DPC ABPEDNAS Ogan Ilir Abdi Latif mengatakan bahwa peran strategis Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam upaya terpadu mencapai SDGs agar didesa tersebut tujuan pencapaian pembangunan berkelanjutan.

Selain itu juga diacara workshop ini ABPEDNAS Ogan Ilir mengundang beberapa narasumber sebagai moderator didalam kegiatan tersebut.

Rayakan HUT Ke 3, ABPEDNAS Ogan Ilir Gelae Workshop Peran Strategis BPD Dalam Upaya Mencapai SDGs

"Ada beberapa narasumber yang kita hadirkan dalam kegiatan workshop ini mulai dari DPP ABPEDNAS Indonesia, Direktur jendral Bina pemerintah Desa Kemendagri RI sebagai pembicara dalam acara ini,"jelasnya

Selain itu juga didalam kata sambutannya Ketua DPC ABPEDNAS Ogan Ilir menyampaikan aspirasi untuk kenaikan tunjangan anggota BPD ditahun depan.

"Saya ingin menyampaikan keluhan para anggota BPD Ogan Ilir untuk tunjangan bisa dinaikan, karena rata tunjangan perangkat Desa masih dibawah Rp 1 juta,"katanya

Sementara Ketua DPP ABPEDNAS Indonesia Indra Utama mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada APBPEDNAS Ogan Ilir yang susah payah dalam mempersiapkan kegiatan HUT ke 3 Ketua DPP ABPEDNAS Indonesia Indra Utama mengatakan, terkmkasih kepada APBPEDNAS ogan ilir yang susah payah dalam mempersiapkan kegiatan tersebut.

"Dari info yang saya terima hampir 100 persen kegiatan ini diikuti BPD seluruh Ogan Ilir selain itu juga saya memberikan apresiasi kepada Bupati Ogan Ilir dalam 3 tahun ini bisa mengembangkan Ogan Ilir lebih maju,"ucapnya.

Dirinya juga berpesan, pada acara workshop ini pemerintahan desa bisa bekerja lebih baik lagi untuk pengembangan desanya.

Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi mengingatkan kepada anggota ABPEDNAS agar makin menunjukkan kinerja positif untuk memberikan dukungan kepada pemerintahan desaagar bisa bekerja lebih baik guna pengembangan desanya lebih maju. Bahkan sebelum sambutan Bupati Panca sempat mempertanyakan hanya 11 camat dari 16 camat yang hadir dalam acara. "Camat Rambangkuang saja datang, mana camat lainnya?,"tanya Bupati Panca.

Terpisah salah satu camat mengatakan sampai akhir kegiatan bahwa semua camat hadir untuk mengikuti kegiatan pembukaan ABPEDNAS#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button