Uncategorized

Diprediksi Penonton Konser Dewa 19 di Ogan Ilir Tembus 20 Ribu, Bupati Panca Minta Penonton Tertib

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan rangkaian HUT ke-20 Ogan Ilir di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Bahkan diprediksi penonton Dewa 19 tembus 20ribu orang, Bupati Panca minta penonton tertib.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar

Puncak perayaan HUT ke-20 Ogan Ilir akan dimeriahkan oleh grup band papan atas Dewa 19 pada Jumat (12/1/2024) malam.

Bupati Panca menegaskan, masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan band yang didirikan Ahmad Dhani itu tidak perlu pakai tiket alias gratis.

"Silakan datang menonton Dewa 19, gratis. Kalau ada yang bilang bayar, tidak benar. Inikan pesta rekyat, kita prediksi penonton sampai 20ribu orang baik dari Ogan Ilir maupun dari luar Ogan Ilir," tegas Bupati Panca ditemui di Tanjung Senai, Jumat (12/1/2024) pagi.

Ahmad Dani

Dilanjutkannya, penonton yang datang ke Tanjung Senai harus mematuhi aturan dan parkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan.

"Penonton diharapkan tertib saat datang ke lokasi pertunjukan musik hingga acara selesai," kata Bupati Panca.

Sebelumnya, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, ratusan personel akan mengamankan jalannya konser.

Tim pengamanan merupakan gabungan personel Polda Sumatera Selatan dan Polres Ogan Ilir, Satpol PP, Dishub dan BPBD.

"Khusus personel Polri gabungan Polda Sumatera Selatan Polres Ogan Ilir sebanyak 500 orang ditempatkan di beberapa titik seputaran venue konser," kata Andi.

Penonton diprediksi akan membludak mengingat band yang dimotori Ahmad Dhani itu baru pertama kali manggung di Ogan Ilir.

Lebih dari 40 ribu penonton dari berbagai daerah di Sumatera Selatan diperkirakan akan memenuhi lapangan di Tanjung Senai.

Di area Tanjung Senai, tempat parkir kendaraan roda empat ada di dekat lintasan offroad, lapangan tembak dan Stadion Caram Seguguk yang kapasitasnya seribu kendaraan.

Untuk parkir kendaraan roda dua disiapkan di seputaran kantor DPRD Ogan Ilir, RSUD dan dekat pameran UMKM yang dapat menampung 10 ribu kendaraan.

"Kantong-kantong parkirnya sudah disiapkan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat," jelas Andi.

Saat akan memasuki lapangan konser, penonton akan diperiksa oleh petugas untuk mengantisipasi segala potensi tindak kejahatan.

Penonton dilarang membawa benda berbahaya seperti sajam, senpi, korek api, botol minuman.

Bahkan kata Andi, pihak penyelenggara konser meminta agar penonton tak membawa air mineral dalam kemasan botol.

"Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada rapat koordinasi juga disampaikan oleh Bapak Kapolda Sumsel agar petugas mampu melakukan manajemen kerumunan dengan baik," kata Andi. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button