Ogan Ilir

Asyik,  Bupati Panca Instruksikan Kepala Dinas Upayakan Agar Honorer Tetap Dapat THR!

 

Inderalaya

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 yang menetapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima pencairan penuh THR dan gaji ke-13.

Pemerintah juga memastikan tenaga honorer tidak mendapatkan THR dan gaji ke-13 tahun 2024 ini, termasuk honorer di Pemkab Ogan Ilir.

Merespon hal ini, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengaku sudah saya menginstruksikan kepala OPD untuk tetap memberikan perhatian kepada para honorer.

"Kalau memang mampu dari kepala dinas masing-masing, diusahakan walaupun tidak banyak. Tapi kalau bisa tetap ada THR dari kepala dinas masing-masing. Ya diupayakanlah apalah bentuknya namun harus ada THR," kata Panca usai safari Ramadan di Desa Tanjung Tambak Baru, Kecamatan Tanjung Batu, Jumat (22/3/2024) malam.

Panca juga telah menyampaikan perihal THR bagi honorer ini kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah.

"Kalau memang bisa, paling tidak ada perhatian dari para kepala dinas untuk memastikan honorer mendapatkan THR," kata Bupati Panca.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sholahuddin mengatakan, THR diperuntukkan bagi PNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Ogan Ilir yang total berjumlah 5.234 orang.

"Rinciannya, PNS 4.112 orang dan PPPK 1.122 orang," kata Sholahuddin diwawancarai terpisah.

Total anggaran yang disediakan Pemkab Ogan Ilir untuk THR tahun ini sebesar Rp 25 miliar.

Rencananya THR dibayarkan paling cepat H-10 Lebaran Idul Fitri karena BPKAD Ogan Ilir harus menyiapkan SK Peraturan Bupati (Perbup) terlebih dahulu.

Lalu bagaimana dengan honorer?

Sholahuddin menjelaskan, berdasarkan petunjuk MenPAN-RB bahwa honorer tak mendapat THR.

"Dari tahun-tahun kemarin juga memang honorer tidak dapat. Tapi kembali ke kebijakan OPD masing-masing," jelasnya.

Salah satu honorer Kesra Peni mengaku bersyukur jika dirinya yang sudah lama bekerja sebagai honorer masih mendapatkan THR. "Alhamdulillah asyik artinya masih diupayakan THR untuk kami berapapun jumlahnya  kami terima dengan sukacita. Terimakasih Pak Bupati Panca atas kepeduliannya,"ujarnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button