Ogan Ilir

DPD Nasdem Ogan Ilir Tunggu Pengembalian Formulir Paslon Bupati Panca dan Wabup H Ardhani

 

Inderalaya

Pengurus DPD Nasdem Ogan Ilir masih menunggu paslon Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wabup H Ardhani mengembalikan formulir di partai besutan Surya Paloh tersebut. Batas pengembalian formulir pada Selasa 7 Mei mendatang

Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Ilir Ahmad Syafei, Senin (6/5/2024) di Kantor DPD Nasdem Ogan Ilir Perumahan Serai Indah membenarkan bahwa hingga satu hari terakhir dari batas waktu pengambilan dan pengembalian formulir besok, tercatat hanya 1 calon bupati atas nama Panca Wijaya Akbar dan calon wakil bupati Ardani yang mengambil formulir.

Ketua DPD Nasdem Ogan Ilir H Ahmad Syafei

"Ya, hingga hari ini 6 Mei 2024 hanya 2 calon bupati atas nama Panca Wijaya Akbar dan calon wakil bupati H Ardani yang mengambil formulir," kata Ahmad Syafei.

Dijelaskan Ahmad, untuk pengembalian formulir sesuai ketentuan dari DPP Partai Nasdem yaitu batas terakhir adalah tanggal 7 Mei 2024 atau esok hari.

"Kita tunggu pengembalian formulir esok hari Selasa 7 Mei 2024,' ujar wakil Ketua DPRD Ogan Ilir ini.

Selanjutnya kata Ahmad Syafei, jika formulir pendaftaran sudah dikembalikan maka pengurus DPD Partai Nasdem Ogan Ilir akan melakukan rapat pleno penetapan penerimaan berkas

"Lalu berkas formulir pendaftaran tersebut akan kita hantarkan ke DPP melalui DPW untuk diverifiikasi dan dinilai," jelas Ahmad lagi.

Sementara, Arief Budimansyah Penghubung pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Panca-Ardani mengatakan rencananya pasangan Panca - Ardani akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati besok hari Selasa tanggal 7 Mei 2024.

"Rencananya bapak Panca Wijaya Akbar dan bapak Ardani akan mengembalikan formulir esok tanggal 7 Mei secara serentak dalam satu hari yang sama ke seluruh partai yang mendaftar sebelumnya, cuma untuk partai Golkar sudah dikembalikan terlebih dahulu hari Sabtu tanggal 4 Mei kemarin," kata Arif Budimansyah.

Diketahui dalan Pilkada Ogan Ilir Bupati dan wakil Bupati petahana Panca Wijaya Akbar-Ardani akan mencalonkan diri kembali untuk periode keduanya.

Selain Panca, nama lain yang beredar untuk calon bupati adalah Wahyudi Maruwan (Ketua DPC PDIP Ogan Ilir).

Hanya saja Wahyudi mengatakan, keputusan apakah dia akan maju atau tidak semua tergantung keputusan DPP PDIP.

"Saya selaku kader siap jika diperintah partai, termasuk jika keputusannya mendukung pasangan Panca-Ardani saya juga siap," katanya beberapa waktu lalu.

Dikesempatan lain saat menerima pengembalian berkas Panca-Ardani, Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir Endang Putra Utama mengatakan selain Panca-Ardani ada 3 kader internal Partai Golkar yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar. Hanya saja tidak disebutkan siapa kader tersebut dan posisi apa yang diambil apakah sebagai calon bupati atau wakil bupati.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Check Also
Close
Back to top button