Ogan Ilir

Bacalon Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya Kembalikan Formulir Penjaringan PDI-P Sumsel

 

Palembang,

Bacalon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Senin (13/5/2024) mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Sumsel. Kedatangan Tim Pemenangan Mawardi dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran Calon Gubernur Sumsel dari PDI-Perjuangan.

Pengembalian formulir Balongub Sumsel Mawardi Yahya ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan diwakili oleh Edward Jaya SH dengan didampingi Aswan dari Tim Pemenangan Mawardi Yahya.

“Alhamdulillah tadi kami telah melengkapi persyaratan dan menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD PDI-P. Formulir tersebut diterima oleh Ketua Tim Penjaringan kepala daerah DPD PDI-P, Provinsi Sumsel,” sebut Edward Jaya.

Menurutnya, pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Sumsel ini merupakan bentuk kesiapan Mawardi Yahya dalam mengikuti kontestasi Pilgub Tahun 2024 ini.

Sementara, Ketua Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Gubernur Sumsel 2024 DPD PDI-P Provinsi Sumsel Roby Purihita menyampaikan, Mawardi Yahya menjadi Balongub pertama yang mengembalikan formulir.

“Sejak dibukanya pengambilan dan pengembalian formulir dari tanggal 20 April sampai 20 Mei hari ini Pak Mawardi termasuk yang pertama mengembalikan formulir ke PDI-Perjuangan,” ujar Roby.

Disampaikan Roby bahwa tahapan selanjutnya akan ada wawancara oleh partai kepada para calon, sementara proses survei akan diinformasikan lebih lanjut terkait kapan dan teknisnya.

Dihari yang sama Mawardi Yahya juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumsel dari Partai PPP.

Sekretaris DPW PPP provinsi Sumsel Ahmad Palo menyambut baik bakal calon gubernur Mawardi Yahya, terkait potensi dukungan pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke DPP PPP. Namun Pria yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih ini menyebut sosok Mawardi merupakan calon yang miliki segudang pengalaman yaitu sebagai Ketua DPRD OKI, Bupati dua periode di Ogan Ilir, dan Wakil Gubernur Sumsel.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button