Ogan IlirPalembang

Bupati Panca Wijaya Akbar Terima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang diwakili Bupati Panca Wijaya Akbar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023, Kamis 30 Mei 2024

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 diterima oleh Kabupaten Ogan Ilir, Kota Pagar Alam, kabupaten OKI, dan kabupaten Oku Selatan. Bertempat di kantor BPK-RI Perwakilan Sumsel. Kamis, 30/05/2024. Bertempat di kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatra Selatan.

Laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah Daerah Tahun 2023 ini Diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Andiyanto Fikri, S, H , M.H,

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi oleh Sekda Ogan Ilir, Asisten Bidang perekonomian pembangunan, kepala perangkat daerah pemkab Ogan Ilir, Sekretaris komisi IV DPRD kabupaten Ogan Ilir.

Dalam sambutannya Bupati Panca Wijaya Akbar, SH, berterimakasih kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel karena selama ini BPK-RI dengan fungsi, tugas dan kewenangannya telah menemani proses pembelajaran dan impelementasi tata pemerintahan menjadi lebih baik di Pemerintahan Daerah.

Laporan Hasil Pemeriksaan yang kami terima merupakan bahan untuk introspeksi bagi Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan pengelolaan keuangan.

Terkait rekomendasi yang telah disampaikan oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan kepada kami, akan ditindak lanjuti.

" Saya juga berharap kepada seluruh Kepala Perangkat daerah yang berada di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir agar lebih menyadari, bahwa akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan, merupakan suatu wujud pertanggungjawaban atas kinerja sekaligus menjadi bagian pembuktian amanah yang diberikan masyarakat, merefleksikan pola demokrasi, dan sebagai upaya kendali atas integritas pemerintah, " jelasnya.

Alhamdulillah pada tahun ini pemerintah kabupaten Ogan Ilir kembali mendapatkan WTP, ini menunjukan bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang taat pada aturan yang berlaku, sehingga terciptanya good governance.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button