Kapolres dan Bupati OI Imbau Warga Soal Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam bersama Kapolres Ogan Ilir Iman Tarmudi mengimbau warga soal pencegahan penularan pendemi virus Corona atau Covid -19 kepada masyarakat. Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 (Kamis, 26/03)

 

 

Imbauan yang dilakukan Bupati Ogan Ilir bersama Kapolres secara persuasif dan humanis memberikan himbauan melalui pengeras suara di tempat keramaian seperti Pasar Indralaya serta permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus corona yang khususnya telah dilakukan di Ogan Ilir.

Dalam pelaksanaannya sosialisasi dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil Patroli yang dilengkapi pengeras suara , dan secara bergiliran dari Bupati Ogan Ilir lalu Kapolres Ogan Ilir memberikan himbauan-himbauan ke masyarakat agar bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus corona menyebar luas.

Adapun isi himbauannya adalah untuk memastikan lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih dan higienis, bersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur, cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun, tutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk, jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona. Misalnya, menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari. Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Selain melakukan himbauan juga dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah dalam Kabupaten Ogan Ilir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ogan Ilir selaku gugus fungsi penanggulangan penyebaran virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemic global oleh WHO.#gio

0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments