Uncategorized

Taati Protokol Kesehatan, Masjid Al Hijrah Gelar Pemotongan Hewan Qurban

PALI, JS
Dengan mengikuti protokol kesehatan, sejumlah masjid di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (pALI), tetap melaksanakan pemotongan hewan qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. 
 
Seperti yang terpantau di Masjid Al Hijrah, masjid yang berada di bilangan Golf Prmai, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi 
 
Yulianto Ketua pelaksana pemotongan hewan qurban Masjid Al Hijrah mengatakan jika pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan diawasi Dinas Perikanan dan Peternakan. 
 
"Untuk pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada tahun ini kita menerapkan standar protokol kesehatan dengan menyiapkan cuci tangan, pengukur suhu tubuh, panitia menggunakan masker dan pembagian daging qurban dengan sistem diantar ke rumah Mustahak (orang yang berhak menenerima qurban)," terangnya, Sabtu (1/8/2020)
 
Menurut Yulianto meskipun di masa pandemi, pihaknya mendapat banyak hewan qurban untuk disembelih dengan total sapi 4 ekor dan kambing 4 ekor. "Pada tahun ini kita mendapatkan kepercayaan untuk memotong hewan qurban lebih banyak di bandingkan tahun lalu, salah satunya dari Bupati PALI, Heri Amalindo," tambahnya. 
 
Erwin  (37) salah seorang Shohibul Qurban mengatakan bersyukur pada tahun ini dirinya mampu melaksanakan qurban. "Alhamdulillah pada tahun ini, meski pun dalam keadaan pandemi kami bisa melaksanakan qurban," tandasnya. (Hab)
 
Foto: Prosesi penyembelihan hewan qurban
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button