Ogan Ilir

Sakit, Mantan Sekda OI H Herman Berpulang Ke Rahmatulloh

 
 
 
Inderalaya,JS
 
Innalilahi Wainnailaihi rojiun. Tak ada firasat apapun, tiba-tiba kabar duka duka datang menjelang tengah malam, Minggu 29 Nov 2020 sekitar pukul 23.45 WIB. Sahabat kita H Herman, SH, MM (Mantan Sekda Pemkab OI), meninggal dunia di RS BARI Palembang dalam usia 59 tahun 9bulan dikarenakan sakit. 
 
Sahat sekaligus Mantan Ketua DPRD OI H Iklim Cahya mengatakan bahwa kepergian Herman sangat mengagetkan, karena kabar sebelumnya sakit yg dideritanya selama sekitar satu minggu ini tidak begitu parah. Tapi kematian memang rahasia Allah SWT.
 
Disebutkan Iklim bahwa Herman lahir di Meranjat tahun 1961. Masa kecil hingga tamat SMP dihabiskannya di desa kelahirannya. Setamat SMP ia melanjutkan ke SMAN 1 Palembang, kemudian kuliah di FH Unsri. Sebelum diangkat menjadi PNS yg ditugaskan di Kab Belitung, saat msh bagian dari Prov Sumsel, Herman pernah menjadi Pengacara.
 
 
Kemudian suami dari Ibu Hj Amdiah Dewi ini, pindah tugas ke Pemda OKI, dan bertugas di Ktr Sospol. Kemudian ia pernah menjadi Sekretaris/Kabag TU Dispenda OKI yg saat itu Kadispenda dijabat Pak Vickri Bastari. Lalu kemudian ia dipercaya menjadi Camat Tanjung Batu.
 
 
 
Setelah OI berdiri, dan H Mawardi Yahya menjadi Bupati tahun 2005, Herman diangkat menjadi Kadin Pertambangan dan Energi. Tak lama kemudian dia diangkat menjadi Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadin Diknas). Saat itulah atas petunjuk Bupati Mawardi Yahya dilakukan mutasi guru besar2an, dalam rangka pemerataan guru hingga ke pelosok, dengan diberi tunjangan transportasi sesuai zonasi. Di era  Herman sebagai Kadin Diknas ini juga banyak dibangun sekolah jenjang SMP dan SLTA, salah satunya SMKN 1 Indralaya Selatan di Desa Meranjat.
 
 
 
Karier Herman terus meningkat, kemudian menjadi Asisten I, Kepala Inspektorat, dan kemudian tahun 2015 diakhir jabatan Bupati H Mawardi Yahya, ia diangkat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) hingga akhir Agustus 2020. Herman pensiun  pada 1 Sept 2020 karena non-job setelah jabatan sekda yang disandangnya berakhir.
 
 
 
Selama menjalani karier sbg PNS/ASN, Herman dikenal sebagau pejabat yang bertanggungjawab, baik dan loyal. Ia akrab dgn para kolega dan bawahannya. ""Kini Pak Herman sudah berpulang ke Rahmatulloh, insya Allah surga kami selalu mendoakanmu,"jelasnya. #prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button