Ogan Ilir

Hore!, 109 Orang Nakes yang Dipecat Tahun Lalu Kembali Ditugaskan Bupati OI

 

Inderalaya,JS

Berita gembira bagi 109 orang tenaga kesehatan (nakes) yang dipecat setahun lalu, pasalnya di awal Ramadan 1442 Hijriyah tahun ini, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar kembali menugaskan mereka

Sebanyak 109 orang nakes yang bekerja di RSUD Ogan Ilir di Tanjung Senai dipecat pada 21 Maret tahun lalu. Ratusan nakes tersebut kembali tersenyum setelah bupati saat ini mengembalikan mereka ke fungsi dan tugas sebelumnya.

"Dasar pengembalian ratusan nakes ini karena rekomendasi dari Ombudsman.
Bukan semata-mata memenuhi janji kampanye, melainkan untuk menjalankan aturan," kata Panca di kantor Bupati Ogan Ilir di Tanjung Senai, Selasa (13/4/2021).

Keputusan Panca ini disambut tepuk tangan dan riuh para nakes yang hadir. Dari jumlah 109, ada 102 orang nakes yang hadir.

Sementara 7 orang lainnya tak hadir karena sudah mendapatkan pekerjaan yang baru.Menurut Panca, yang menjadi perhatian Ombudsman bukan penyebab nakes diberhentikan, melainkan cara memberhentikannya yang dipertanyakan.

"Dengan suasana kerja yang baru ini, kita harus berbenah sama-sama," pinta Panca.Selain akan ada peningkatan kualitas SDM, Panca juga memastikan akan membenahi sistem administrasi di RSUD Ogan Ilir agar semakin baik.

"Kepada para nakes, tunjukkan pada kami bahwa tidak salah jika kalian dikembalikan ke posisi ini. Layani masyarakat dengan sebaik mungkin," kata Bupati Panca

Sementara salah satu nakes Lin mengaku sangat bergembira dengan keputusan Bupati OI Panca Wijaya Akbar. "Hore! Penantian kami selama ini tidak sia-sia, alhamdulillah kami sangat bersyukur,"jelasnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button