Ogan Ilir

Ini kategori Rumah Kebakaran Yang Dapat Program Rehap Bedah Rumah Dari Pemerintah 

 
 
Inderalaya
 
Menanggapi pernyataan Plt Kepala Dinas Sosial Bahrus Syarif beberapa waktu lalu yang yang menyinggung terkait korban kebakaran yang dimungkinkan dapat di bantu oleh pemerintah melalui program bedah rumah dari Dinas Pemrumahan dan Kawasan Pemukiman(PU Perkim). 
 
“Kalau dari dinas sosial Itu tidak ada akan tetapi beberapa waktu lalu itu ada program bedah rumah dari Dinas Perkim sebanyak 499 rumah dan mayoritasnya di pemulutan ini,” terang Bahrus Syarif ketika meninjau lokasi korban kebakaran di Desa Ibul Besar Dua, Kecamatan Pemulutan. Minggu(13/09) lalu. 
 
Menanggapi pernyataan tersebut Plt Kepala Dinas PU Perkim Ogan Ilir Yuseryani Emiyati mengatakan, untuk rumah korban kebakaran tidak masuk dalam daftar penerima program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten OI melalui dinas Perkim, dikarenakan rumah kebakaran tersebut di sebabkan karena kelalaian pemilik itu sendiri. Sedangkan program tersebut di peruntukkan bagi rumah mereka yang tidak layak huni dan di akibatkan karena kerusakan yang di sebabkan oleh bencana alam sperti longsor, angin puting beliung, kebakaran lahan dan lain sebagainya. 
 
“Adapun rumah yang dapat dan dikategorikan masuk dalam program tersebut yakni rumah kebakaran yang di sebabkan oleh kebakaran lahan yang merembet ke pemukiman dan membakar rumah warga, itu yang bisa kita ganti,”katanya Kamis(16/9/2021) 
 
Adapun persyarayanya agar rumah tersebut mendapatkan bedah rumah antara lain yakni kerusakan rumah di atas dari 75 persen, kepemilikan lahan dan rumah merupakan milik pribadi juga terdapat dokumentasi pendukung saat kejadian dari bencana alam tersebut. 
 
“Selain pembangunan kembali ( bedah rumah) terdapat rehap rumah, dan yang di kategorikan dengan bobot kerusakan sedang di bawah 60 persen dan ringan kerusakan di bawah 25 persen sampai 5 persen,”katanya.#prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button