Ogan Ilir

Silahturahmi Dengan Penghobi Ikan Hias Guna Tingkatkan PAD

 

Inderalaya

Guna meningkat PAD untuk Ogan Ilir dan meningkatkan silahturahmi serta mengumpulkan para penghobi ikan hias, Kepala Dinas Perikanan Bustanul Arifin ‘lobi’ 15 penggiat ikan hias di Balai Benih Ikan(BBI), kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu lalu.

Perkumpulan yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Perikanan Bustanul Arifi itu bertujuan untuk memberi wadah dalam menyatukan serta mendorong perekonomian para penggiat ikan hias.

Tak hanya itu, BBI juga diharapkan mampu menjadi menjembatani dalam proses pembibitan dan menyediaan pasar bagi pecinta ikan hias bahkan sampai ke luar negri.

Menurut Kak Anul panggilan karib dari Bustanul Arifin bahwa potensi ini sangat luar biasa apalagi semangat dan kemauan para penggiat ikan hias di Ogan Ilir sangat tinggi. Oleh karenanya pemerintah harus ikut andil dalam menjembataninya.

“Ada kemauan, keinginan, keahlian namun tidak punya wadah untuk pemasaranya dan itu bagian dari perintah untuk menyalurkan dan menjembataninya. Bahkan pertemuan seperti kemaren sangat mereka tunggu dan dinantikan,” tegasnya, Selasa (9/11)

Disebutkannya hal itu sangat di perlukan mengingat di Ogan Ilir sendiri belum ada komunitas atau wadah yang dapat menampung hobi bara penggiat ikan hias. Selain itu, tentunya hal ini juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD).

“Kedepan dalam waktu dekat kita akan membuat kontes juga kita akan membuat semacam pasar ikan hias di BBI, minimal satu minggu sekali. Dan ini sangat luar biasa, apalagi di OI ini kemaren ada yang mengatakan bahkan penjualan ikan hiasnya sudah sampai ke mancanegara,”katanya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button