Palembang

Pecah Rekor, Bawaslu Ogan Ilir Raih Juara Umum  Bawaslu Sumsel Award 2021

# Darmawan Iskandar: Bangga, Haru dan Bersyukur

 

Palembang,JS

Pecah rekor, dibawah kepemimpinan Dermawan Iskandar selaku ketua dan Idris serta Karlina selaku anggota, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil menyabet prestasi bintang berupa juara umum Bawaslu Sumsel Awards 2021, Jumat (2/4) di Hotel Excelton Palembang. Penghargaan  tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto dadampingi anggota bawaslu sumsel, Junaidi, yenli elmanoferi, syamsul alwi dan iwan ardiansyah serta kasek bawaslu sumsel rahmad, juga disaksikan Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin.

Bawaslu OI berhasil menjadi juara umum karena menyabet tiga kategori terbaik ke 1 dan dua terbaik ke 2 dari enam kategori penghargaan, antaranya Kategori Pengawasan Hubungan Antar Lembaga, Divisi Sengeketa, Penanganan Pelanggaran Terbaik, Kategori SDM Terbaik dan Kategori Hukum.

Adapun 6 kategori penghargaan Bawaslu sumsel Awards 2021 yaitu:

1. Kategori Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Terbaik kesatu diraih Bawaslu Ogan Ilir, ke 2 Okut dan ke 3 Musirawas

2. Divisi Sengketa Terbaik 1 Bawaslu Ogan Ilir , ke 2 Musirawas Utara dan ke 3 Oku.

3. Kategori Penanganan Pelanggaran Terbaik 1 Bawalsu Ogan Ilir, ke 2 Bawaslu Okut dan terbaik ke 3 Bawaslu Musirawas utara

4. Kategori SDM dan organisasi terbaik ke 1 Bawaslu Okus, terbaik ke 2 Bawaslu Ogan Ilir, dan terbaik ke 3 Bawaslu Oku.

5. Kategori hukum, peraih terbaik 1 Bawaslu Okus, terbaik ke 2 Bawaslu Ogan Ilir dan ke 3 Bawaslu Muaratara.

6. Kategori Kehumasan, terbaik 1 Bawaslu Okut, ke 2 Bawaslu Okus dan ke 3 Bawalu Pali.

Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto pada sambutannya mengatakan Bawaslu Award ini sebagai bentuk apresiasi dari Bawaslu Sumsel terhadap kinerja maksimal dari kabupaten/kota pada pelaksanaan pilkada 2020, apalagi pilkada ditengah pandemi covid 19 ini, Ia juga berharap bisa menjadi motivasi kedepan agar kinerja Bawaslu kabupaten/kota bisa makin baik dan profesional sementara untuk Bawaslu yang belum meraih penghargaan agar jangan patah semangat karena semuanya sudah terbaik. "Selamat kepada Bawaslu kab kota yg mendapat penghargaan karena kinerjanya sangat baik dalam mengawal pesta demokerasi saat pilkada kemarin,"jelasnya.

Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar didampingi Komisioner Idris, Karlina dan Kepala Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir Aceng sudrajat, mengaku bersyukur haru dan bangga karena Bawaslu Ogan Ilir meraih juara umum atas penghargaan Bawaslu sumsel Awards yang diselenggarakan Bawaslu Sumsel.

" Alhamdulillah ini apresiasi luar biasa, kami semua tidak menyangka. Merasa senang terharu dan bangga, berterimakasih kepada Bawaslu Sumsel yang sudah mengapresiasi kinerja kami melalui penghargaan ini, Apa yang dihasilkan ini tentu berkat kerja keras yang positif antara semua pihak. Ini kami dapatkan bukan karena kinerja kami sendiri. Berkat dukungan sekretariat Bawaslu, kerja maksimal Panwas kecamatan dan jajaran, PKD dan Pengawas TPS, serta masyarakat yang men-support Bawaslu Ogan Ilir, tentu ini tidak akan menjadikan kami jumawa, justru ini akan menjadi motivasi kerja kedepan agar dapat lebih baik dan profesional selaku pengawas pemilu "jelas Dermawan. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button