Pemerintah

Herman Deru Ajak Masyarakat Sumsel Perbanyak Mengucap Rasa  Syukur

 

* Tutup Pengajian dan Safari Ramadhan 1443 Hijriah,

 
PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi menutup pengajian dan safari Ramadhan 1443 Hijriyah. Penutupan pengajian pengajian dan safari Ramadhan tersebut dilakukan usai shalat isya’, tarawih dan witir di Griya Agung Palembang, Selasa (26/4) malam.
 
Pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur. Sebab ramadhan 1443 hijriah kali ini, banyak anugerah besar yang telah didapat sehingga pelaksanaan bulan suci tersebut bisa dilalui dengan semarak.
 
“Ramadhan 1443 hijriah kali ini kita rasakan lebih semarak dari tahun sebelumnya. Karena tahun ini, pembatasan akibat pandemi covid 19 yang sebelumnya diterapkan, bisa kita longgarkan,” tuturnya.
 
Dia mengatakan, saat ini penyebaran covid 19 khususnya di Sumsel sudah sangat jauh menurun.
 
“Kita juga mendapatkan anugrah besar di ramadhan 1443 hijriah ini. Dimana pandemi covid 19 jauh menurun, sehingga ibadah ramadhan kita bisa dilakukan secara berjamaah lagi. Bahkan berdasarkan laporan, tidak ada penyebaran yang signifikan terkait wabah ini,” terangnya.
 
Hal itu, lanjut Herman Deru, lantaran masyarakat yang tak hentinya berdoa dengan diiringi kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.
 
“Pembatasan memang sudah tidak masif lagi kita dengungkan, tapi proses terus kita jalankan sebagai upaya menghindari penularan karena memang wabah ini masih ada. Kita juga terus berdoa agar aktivitas masyarakat kembali 100 persen pulih seperti sedia kala,” paparnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, selain aktivitas yang mulai pulih, ekonomi masyarakat juga sudah mulai membaik.
 
“Termasuk ekonomi yang mulai terus meningkat. Meskipun di bagian tertentu kita masih harus bekerja keras agar bisa meningkat maksimal,” imbuhnya.
 
Menurutnya, ramadhan 1443 hijriah juga membawa banyak hikmah.
 
“Hikmah ramadhan kali ini sangat banyak. Termasuk menjadi sarana introspeksi diri,” bebernya.
 
Disisi lain, Herman Deru menjelaskan, menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemprov Sumsel juga menyediakan mudik gratis bagi masyarakat. Hal itu, sebagai bentuk kepedulian dalam  memfasilitasi masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.
 
“Bus mudik ini kita sediakan khusus untuk masyarakat yang mudik hanya di wilayah Sumsel. Jadi ini hanya antar kota dalam provinsi. Yang berminat, silahkan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Hal ini kita lakukan juga untuk mengefisiensi arus angkutan ramadhan,” pungkasnya.
 
Hadir dalam pengajian dan safari Ramadhan 1443 hijriah tersebut, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Danlanal Kolone Laut (P) Widyo Sasongko, Dansat Hanlan Sri Mulyono Herlambang Mayor Sidik, PJ Sekda Sumsel SA Supriono, Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button